August 5, 2020
Event

Tropicana Slim Ajak Masyarakat Aktif Lawan Diabetes

Marketplus.co.id – Tropicana Slim mengajak masyarakat Indonesia tingkatkan kesadaran dan kepedulian untuk mencegah dan melawan diabetes melalui kampanye #BeatDiabetes Online Festival.

Masa pandemi saat ini tidak menghalangi Tropicana Slim untuk tetap konsisten mewujudkan komitmennya dalam menginspirasi masyarakat hidup sehat melalui serangkaian kegiatan edukatif dan interaktif secara virtual pada 10-12 Juli 2020, mulai dari sesi edukasi bersama Dokter Spesialis Penyakit Dalam RSCM FKUI, edukasi bersama komunitas Sobat Diabet, Online Cooking Workshop bersama Chef, serta senam online serentak di 52 kota se-Indonesia.

Menurut Noviana Halim, Brand Manager Tropicana Slim, pada masa pandemi saat ini, di mana kesehatan perlu menjadi prioritas utama, Tropicana Slim mengadakan #BeatDiabetes Online Festival sebagai upaya untuk mengajak masyarakat makin sadar untuk menjalani hidup sehat serta melawan diabetes sejak dini.

“Selama tiga hari, kami mengadakan serangkaian kegiatan edukatif dan interaktif bagi masyarakat Indonesia di Facebook Live Tropicana Slim, mulai dari sesi “Meet the Doctor: Tips Hidup Sehat Berkualitas untuk Diabetisi”,  hingga puncak acara #BeatDiabetes Online Festival diadakan pada 12 Juli 2020, dengan kegiatan senam online serentak di 52 kota se-Indonesia,” jelasnya.

dr. Dante Saksono, SpPD-KEMD, PhD, Kepala Divisi Metabolik-Endokrin Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM mengatakan, “Menurut data terbaru dari International Diabetes Federation (IDF) Atlas tahun 2017, sebanyak 10,3 juta jiwa masyarakat Indonesia merupakan diabetesi, membuat Indonesia menduduki peringkat ke- 6 dunia dengan jumlah diabetesi terbesar. Apalagi menurut World Health Organization, di era pandemi saat ini, masyarakat dengan kondisi penyakit tertentu seperti diabetes memiliki risiko lebih tinggi terkena komplikasi serius apabila terkena COVID-19. Inilah mengapa penting bagi masyarakat untuk mendapatkan edukasi yang tepat terkait pencegahan dan penanganan diabetes.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *