September 21, 2020
Articles

Samsung Hadirkan Desain TV Ideal

Marketplus.co.id – Samsung Electronics tahun ini memperkenalkan generasi terbaru jajaran QLED 8K TV 2020. QLED 8K TV terbaru Q950TS dengan Infinity Screen, yang memproduksi rasio screen-to-body hingga 99% untuk menciptakan pengalaman menonton yang tak tertandingi.

Berbicara mengenai desain TV, umumnya dikatakan bahwa lebih sulit untuk mengurangi daripada menambahkan hal baru.

Samsung QLED 8K TV 2020 menyematkan sebuah desain yang menghilangkan semua elemen yang tidak perlu, dan pada saat yang sama menawarkan pengalaman menonton dan mendengarkan terbaik dan sungguh imersif.

Setelah melalui proses yang panjang, para desainer dan developer di Samsung bekerjasama memproduksi Infinity Screen yang belum pernah ada sebelumnya, yang memanfaatkan 99% area pada layar dan hadir dengan ketebalan 15mm yang sangat ramping.

Bezel Diminimalkan, Immersion Dimaksimalkan

Sejak diperkenalkan ke pasar pada tahun 2018, Samsung QLED 8K TV terus dipuji oleh industri atas terobosan teknologi yang menawarkan resolusi tampilan terbaik yang tersedia serta didukung oleh teknologi AI, HDR10+ dan 100% color volume.

Bagi mereka yang bekerja memproduksi QLED 8K TV 2020, keunggulan ini selalu diutamakan. Untuk menghadirkan pengalaman menonton yang lebih mendalam pada seri TV ini, bezel layar dan matriks hitamnya – garis batas hitam di tepi layar – harus diminimalkan.

Setelah melalui banyak proses, desain yang ideal telah dipilih. Namun masih ada tantangan ketika mewujudkan desain ini menjadi produk untuk pasar. Mengingat jumlah bagian yang membentuk matriks hitam pada layar, tim perlu menemukan cara yang efisien untuk memasukkan semuanya ke ruang terbatas seluas total 0,9mm.

Desain Belakang Rata agar Menempel Mulus

Selain berinovasi di sisi depan perangkat, tim juga menghilangkan elemen yang tidak diperlukan dari sisi belakangnya. Tidak seperti bagian belakang TV konvensional yang tipis di kedua ujungnya tetapi menjadi lebih tebal di bagian tengah perangkat, QLED 8K TV 2020 menerapkan desain belakang datar yang memiliki ketebalan konsisten pada 15mm.

Tentu saja, desain sisi belakang yang lebih ramping ini menimbulkan pengurangan ruang untuk memuat semua bagian dan komponen TV. Karenanya, komponen-komponen ini, termasuk output port, prosesor, circuit board, speaker, dan penutupnya, harus dikecilkan agar muat ke dalam ruang yang mengecil ini.

Dudukan TV yang Kuat dalam Kesederhanaannya

Stand/Dudukan TV konvensional biasanya menerapkan desain yang menonjol. Namun, dudukan QLED 8K TV 2020 berbentuk kecil dan sederhana agar lebih menonjolkan layar. Selain itu, memahami bahwa setiap pengguna memiliki gaya yang berbeda untuk menempatkan TV mereka, tim memutuskan bahwa desain sederhana lebih cocok untuk kebutuhan semua orang.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *