September 23, 2020
Articles

Donasi 888 Paket Sembako Kepada Pengemudi Taksi di Senayan City

Marketplus.co.id – Untuk kali kedua, Senayan City kembali menjadi perpanjangan tangan bagi para donatur untuk berbagi kepedulian kepada pengemudi taksi di area Senayan dan sekitarnya. Menamakan diri mereka Hak Asasi Perut atau HAP, sekumpulan pengacara muda bergerak untuk menggalang dana dan menyalurkannya dalam bentuk sembako kepada rekan pengemudi taksi yang terkena dampak akibat pandemik Covid-19 dalam program Take Action Together “Infinite Kindnesss” pada Jumat, 8 Mei 2020.

Kegiatan sosial ini juga sekaligus sebagai upaya mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui program Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB). Turut hadir di area, Bapak Irwandi selaku Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, yang membagikan paket sembako dan makanan berbuka bagi pengemudi taksi.

“Senayan City menjalankan program Take Action Together dengan tujuan untuk berbagi kepada pengemudi taksi yang tidak berkesempatan untuk bekerja dari rumah serta masih setia untuk menjadi sarana transportasi bagi pengunjung Senayan City. Menyambung dari kesuksesan Senayan City pada 27 April silam yang telah membagikan 400 bungkus paket sembako kepada pengemudi taksi yang berada di sekitaran Senayan bersama @SuperSillyChef, Senayan City kembali dihubungi oleh donatur lainnya untuk mendukung gerakan Take Action Together.” cerita Jaclyn Halim, selaku GM Leasing & Marketing Communications Senayan City.

Rio Pasaribu yang merupakan salah satu penggerak HAP bercerita mengenai donasi ini. “Saya dan rekan-rekan merasa simpati ketika melihat pengemudi taksi yang tidak dapat beroperasi secara maksimal, apalagi kami sebagai pengacara-pengacara muda mengingat bahwa supir taksi banyak berjasa dalam profesi yang kami geluti. Kami menggalang dana melalui Kitabisa.com dan mendapatkan respon yang sangat baik sehingga dalam waktu singkat donasi dapat terkumpul lebih dari 178juta Rupiah. Kami menyalurkan dana donasi ini dalam bentuk paket sembako dan makanan untuk berbuka dengan bekerjasama dengan Senayan City sebagai tempat untuk pendistribusian, KUY entertainment sebagai tim dokumentasi dan publikasi, serta donatur dan rekan-rekan vendor lainnya yang turut menyumbang. Donasi ini langsung kami bagikan kepada pengemudi taksi pada 8 Mei 2020 dengan jumlah 888 paket serta 1440 paket makanan berbuka.”

Sejak siang hari, armada taksi memenuhi area Senayan City dan didata dengan rapi. Pembagian donasi dilakukan dengan tetap memberlakukan sistem Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti jaga jarak aman antar petugas, peenggunaan masker hingga penyerahan dengan sistem drive thru dengan kendaraan memasuki jalur yang telah disediakan di area Lobby Utara Senayan City.

Pembagian dengan total sebanyak 888 paket sembako untuk dibagikan mulai pukul 15.00 WIB di Lobby Utara Senayan City, berisi beras 5kg, minyak 2L, tepung terigu 1kg, teh dan kopi, sirup, sarden 155g, margarin 200g, krimer kental manis, mie instan, suplemen daya tahan tubuh, masker kain, dan 1 bungkus frozen food. Donasi ini terwujud dengan dukungan dari berbagai pihak seperti Deltomed, Jiva Care, KFC, Kibif Group, Kitabisa.com dan Lalamove.

Melalui program Take Action Together “Infinite Kindnesss” dapat membantu mengurangi beban pengemudi taksi yang tidak mendapatkan kesempatan untuk #WorkAtHome. Senayan City juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan berharap agar kondisi ini secepatnya kondusif kembali. Stay safe and healthy!

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *