August 12, 2020
Articles

Unilever Indonesia Tetap Kuat di Masa Krisis

Marketplus.co.id – PT Unilever Indonesia mengumumkan laporan kinerja keuangan Perseroan untuk kuartal I 2020 (tidak di audit).

Pada kuartal I 2020, Perseroan berhasil mencatat penjualan bersih sebesar Rp11,2 triliun, tumbuh 4,6% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Pertumbuhan penjualan ini didorong oleh pertumbuhan penjualan domestik sebesar 4,4% serta pertumbuhan penjualan ekspor sebesar 9,0%.

Perseroan juga mencatat laba bersih di kuartal I 2020 sebesar Rp1,8 triliun, tumbuh sebesar 6,5% dibandingkan dengan periode yang sama di 2019.

Menurut Hemant Bakshi, Presiden Direktur PT Unilever Indonesia, inovasi menjadi kunci utama Perseroan dalam mempertahankan pertumbuhan positif di kuartal 1 2020.

“Kami mencatatkan sebanyak dua puluh satu launch dan relaunch yang kami lakukan di berbagai segmen. Peluncuran inovasi-inovasi tersebut sejalan dengan strategi Perseroan untuk tetap relevan dan mampu bersaing dimasa yang akandatang (future-fit),” ungkap Hemant.

“Saat ini Perseroan fokus kepada tiga hal yaitu melindungi kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan karyawan; memastikan keberlangsungan bisnis dan pemenuhan kebutuhan produk untuk membantu konsumen menghadapi keseharian di masa yang penuh tantangan ini; serta berkontribusi membantu masyarakat luas dalam berbagai upaya mengatasi pandemi COVID-19,” tutup Hemant.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *