Sigap Bantu Tangani Pandemi, Jusuf Kalla Raih Apresiasi dari Presiden WOCPM

Sigap Bantu Tangani Pandemi, Jusuf Kalla Raih Apresiasi dari Presiden WOCPM

Marketplus.co.id – Selain memberikan laporan kegiatan World Council pada Pertemuan Pimpinan Organisasi Preventive & Anti Aging Dunia, Presiden WOCPM, Prof. dr. Deby Vinski juga memberikan apresiasi kepada Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) yang juga sekaligus penasehat WOCPM, Drs. H. M. Jusuf Kalla.

World Council sendiri diketahui beranggotakan 74 negara, termasuk China dan USA yang termasuk dalam Badan Akreditasi Anti aging dan Preventive Medicine  yang berpusat di Paris.

Sekain itu, Deby Vinski juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemerintah Indonesia dengan Gugus Tugas COVID-19 dan Palang Merah Indonesia (PMI) yang sudah mengambil langkah-langkah yang tepat dan cepat dalam penanganan COVID-19 di Indonesia. Ia juga menyampaikan dukungan kepada semua petugas medis dan mereka  yang terlibat di lapangan yang tidak pernah lelah dan tidak pernah berhenti bekerja siang malam dan saling bahu membahu menangani COVID-19 mempertaruhkan jiwa di masa wabah ini.

Dan atas nama WOCPM (Dewan Pakar), ia juga menyampaikan temuan dan hasil observasi beberapa negara yang merupakan sumbang saran WOCPM, bahwa ternyata COVID-19 merupakan Virus yang bukan hanya menyerang saluran pernapasan saja, melainkan juga menyerang hemoglobin (sel darah merah) dan bisa menyerang banyak organ secara sistemik.

Observasi tersebut mengungkapkan bahwa COVID-19 menyerang Hemoglobin melalui serangkaian proses pada sel sehingga pada akhirnya membuat sel darah merah tersebut tidak mampu mengangkut oksigen ke seluruh tubuh dan mengalami hipoksia, sampai gagal napas dan kematian

Drs. H. M. Jusuf Kalla sangat mendukung kegiatan dan temuan WOCPM ini dan menyarankan agar meneruskan  penelitian ilmiah  untuk terus dikembangkan termasuk penemuan vaksin maupun pengobatan/kuratifnya .

 

Please follow and like us:
Expert Says Health News flash Rilis Pers View