Articles

HP Menyoroti Inti Bisnis Modern di Tanah Air

Marketplus.co.id – HP Small Business Owner Study meneliti motivasi dan etika bisnis pemilik Usaha Kecil Menengah (UKM), di Indonesia dan ekspektasi teknologi mereka.

Studi ini mengungkap keyakinan bisnis lokal bahwa orisinalitas adalah investasi jangka panjang yang menjadi pilar bisnis mereka.

Studi tersebut juga menunjukkan peran orisinalitas dalam teknologi untuk membantu mengatasi tantangan bisnis yang unik, praktis dan fungsional yang dihadapi masyarakat Indonesia untuk mendorong produktivitas dan efisiensi.

“Ketika berbincang dengan pelanggan UKM di Indonesia, kami mendapati keinginan besar dalam diri mereka untuk melakukan apa yang benar bagi keluarga dan komunitas mereka serta bumi ini,” kata Fiona Lee, Presiden Direktur Indonesia, HP Inc. Indonesia.

Keluarga, masyarakat dan tujuan adalah hal utama di Indonesia

Di Indonesia, keluarga adalah inti dari semua yang dilakukan pemilik UKM. Ini adalah alasan nomor satu mereka memulai bisnis.

Mereka juga memaknai kesuksesan bisnis sebagai kemampuan untuk memberikan peluang ekonomi bagi keluarga mereka, dan 77% pemilik UKM di Indonesia berharap dapat mewariskan bisnis mereka kepada anggota keluarga.

Pemilik UKM di Indonesia juga sangat optimistis mengenai prospek bisnis mereka. Sebagai contoh, 92% pemilik UKM di Indonesia setuju bahwa mereka menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk keluarga melalui bisnis mereka dan 85% percaya bahwa anak-anak mereka akan memiliki kehidupan yang lebih baik. Bagi 86% pemilik UKM, keluarga juga merupakan motivasi yang mendorong mereka untuk terus bekerja memajukan bisnis dan membuatnya sukses.

Hasil ini juga menunjukkan bahwa pemilik UKM di Indonesia lebih fokus pada masyarakat (86%) dan lingkungan (85%) dibandingkan dengan rekan mereka di negara Asia Tenggara lainnya.

Mereka juga lebih akrab dengan perkembangan teknologi dan secara aktif mencari mitra yang akan membantu menjadikan bisnis mereka unggul.

Orisinalitas, nilai-nilai, dan teknologi merupakan inti dari bisnis yang berkelanjutan

Bagi banyak pemilik UKM di Indonesia, orisinalitas merupakan nilai yang dijunjung tinggi ketika memaknai kesuksesan bisnis. Ini termasuk memiliki bisnis mereka sendiri, menjadi ahli di bidangnya, dan mendorong inovasi dalam industri mereka.

Hal-hal tersebut merupakan prinsip utama yang menekankan perlunya orisinalitas dan mendorong pertumbuhan sektor UKM Indonesia.

Pemilik UKM di Asia Tenggara juga sangat memegang prinsip dalam pendekatan mereka terhadap bisnis.

Di Indonesia, 67% pemilik UKM akan memilih untuk tidak mengembangkan bisnis mereka jika bertentangan dengan nilai dan norma mereka serta 69% tidak akan bekerja dengan perusahaan lain jika mereka merasa bahwa kerja sama tersebut tidak menyokong masyarakat.

Mengikuti perkembangan teknologi merupakan salah satu perhatian utama bagi 80% pemilik UKM di Asia Tenggara dan sama pentingnya dengan menyesuaikan bisnis mereka dengan iklim ekonomi saat ini. Di Asia Tenggara, Indonesia adalah negara yang memiliki kecenderungan teknologi paling tinggi (90%), dan 95% pemilik UKM di Indonesia memiliki printer LaserJet atau InkJet. 70% dari mereka juga sependapat bahwa tanpa printer, bisnis mereka tidak dapat berjalan.

Menghubungkan orisinalitas, komunitas dan teknologi untuk pemilik UKM di Indonesia

87% pemilik bisnis di Indonesia menilai printer sebagai mitra teknologi, dan menginginkan printer dapat melakukan tugas lebih dari sekadar mencetak.

Namun, 79% dari mereka, terdapat kesenjangan antara apa yang mereka butuhkan dari printer, dengan apa yang dapat ditawarkan oleh produsen printer.

HP memenuhi kebutuhan akan orisinalitas, keberlanjutan, dan teknologi dengan menghubungkan pemilik UKM di Indonesia dengan printer, tinta dan toner asli yang memenuhi kebutuhan bisnis mereka. Ini termasuk memastikan bahwa inovasi kami dalam hal printer, tinta dan kartrid toner asli membantu bisnis lokal sebagai mitra jangka panjang yang memahami nilai-nilai mereka, serta mudah dan nyaman digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *