Dentsu Kampanyekan #DonasikanOngkosmu

Dentsu Kampanyekan #DonasikanOngkosmu

Marketplus.co.id – Dentsu Aegis Network (DAN) Indonesia meluncurkan kampanye di media sosial #DonasikanOngkosmu sebagai kontribusi sosial terhadap dampak virus corona (Covid-19) kepada pekerja lapangan, khususnya driver online.

Sebagai perusahaan periklanan global, Dentsu terus-menerus melakukan pemantauan terhadap  perkembangan isu Covid-19, sekaligus memberikan respons yang berdampak positif bagi masyarakat. Salah satu inisiatif yang dilakukan adalah menggerakkan sebuah kampanye di akun  Instagram untuk mengajak para pekerja kantoran yang kesehariannya menggunakan jasa layanan  ride-hailing (seperti ojek ataupun taksi online) agar dapat tetap menyisihkan ongkos transportasinya  kepada driver online yang sedang sulit mendapatkan orderan.

Menurut Igun Wicaksono, Ketua Presidium Gabungan Aksi Roda Dua (Garda), “Pendapatan para  pengemudi ojek online menurun sebesar 50% dan dianggap akan terus menurun hingga 80% karena  adanya kebijakan WFH untuk mengurangi penyebaran virus corona.”

Terlebih lagi, driver online tidak beraktivitas seperti pekerja kantoran yang bisa menerapkan sistem  work from home (WFH) atau bekerja dari rumah. Sejatinya, mereka harus tetap bekerja di lapangan  demi memenuhi kebutuhan sehari-harinya, meski penyebaran virus corona terus terjadi.

“Ini yang menjadi salah satu concern kami di situasi pandemi seperti ini. Sekarang waktunya kita  merefleksikan diri dan memberi perhatian lebih kepada orang-orang yang berperan penting di  kegiatan kita sehari-hari.” Ujar Maya Watono, sebagai Country CEO di DAN Indonesia.

Executive Creative Director dari Dentsu One and Isobar, Andreas menambahkan “Gotong royong  sudah menjadi ciri khas bangsa ini. Dalam keadaan pandemi seperti ini, kami yakin bahwa masih  banyak orang yang ingin tulus membantu, sehingga kami berusaha sebisa mungkin untuk  memberikan wadah sederhana dengan memanfaatkan kebiasaan orang pada umumnya dan mengubahnya menjadi konsep donasi.”

Selain kepedulian terhadap masyarakat lingkungan sekitar, Dentsu juga melakukan segala upaya  secara internal untuk mengantisipasi penyebaran virus corona dalam lingkungan kerja, seperti  fasilitas pengecekan suhu tubuh dan sanitasi kantor, komunikasi peringatan kritis secara digital via DAN Alerts, serta sistem WFH yang sudah sejak tanggal 23 Maret 2020.

Dengan digitalisasi sistem  kerja yang telah diterapkan setahun lalu, Dentsu yakin dengan bekerja dari rumah pun seluruh karyawannya bisa tetap memberikan solusi periklanan yang berkualitas terhadap para kliennya.

Please follow and like us:
Articles Bisnis Highlight Lifestyle News flash Rilis Pers Social Responsibility