Inilah Kontribusi Kemenparekraf Hadapi Covid-19

Inilah Kontribusi Kemenparekraf Hadapi Covid-19

Marketplus.co.id – Virus corona atau covid-19 telah ditetapkan sebagai bencana nasional dan pandemi. Penyebaran virus ini sangat masiv. Pemerintah sangat serius dalam melakukan langkah-langkah untuk mengatasi masalah ini.

 Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama dalam konferensi pers lewat saluran YouTube Kemenparekraf, Senin (23/3).

Menurut Tama, prioritas Kemenparekraf bersama kementerian dan lembaga lainnya yaitu mengatasi wabah dan dampak covid-19. “Kami menyadari betul dampak covid-19 bagi para pekerja dan masyarakat. Kita tidak hanya bicara mengenai kondisi ekonomi, namun yang terpenting menjaga kesehatan dan keselamatan setiap individu,” ujarnya.

Tama juga menuturkan, kontribusi Kemenparekraf secara spesifik yakni akan menyiapkan hotel untuk tenaga medis dan gugus tugas di berbagai daerah.

“Kemenparekraf sedang mempersiapkan kerjasama dengan jaringan hotel untuk menjadi sarana tempat tinggal para tenaga medis dan gugus tugas di berbagai daerah agar mereka lebih dekat dengan rumah sakit yang menangani wabah. Jika diperlukan nantinya hotel-hotel yang akan dipersiapkan bisa dijadikan lokasi isolasi,” kata Menparekraf.

Ia juga mengaku sudah menghubungi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang juga Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19,  Doni Monardo untuk merealisasikan hal tersebut.

“Selain itu Kemenparekraf juga sedang melakukan koordinasi dengan penyedia transportasi untuk menyediakan alat transportasi bagi para petugas medis dari gugus tugas,” pungkasnya.

Please follow and like us:
Articles Expert Says News flash Pariwisata Rilis Pers Travel