Dukung Musisi Lokalmu dengan Snapchat

Dukung Musisi Lokalmu dengan Snapchat

Marketplus.co.id – Sejak 2013, musisi lokal and pencinta musik di Indonesia merayakan Hari Musik Nasional setiap 9 Maret, bersamaan dengan hari ulang tahun Wage Rudolf Supratman, pencipta lagu kebangsaan Indonesia, “Indonesia Raya”.

Di era digital ini, musisi lokal dapat lebih mudah mempromosikan dan menyebarluaskan karya mereka. Sebagai pencinta musik, internet juga menyediakan kesempatan untuk merayakan Hari Musik Nasional bersama musisi favorit kita.

Menurut Survey Layanan Streaming Musik Online 2018 di Indonesia dari Daily Social dan JakPat Mobile Survey Platform, 88 persen responden mendengarkan musik melalui online streaming. Ini menunjukkan bahwa kebanyakan orang Indonesia, mungkin termasuk kamu, menggunakan internet untuk menikmati musik kesukaan kapanpun dan dimanapun.

Dan apa yang lebih baik dari membagikan musisi yang baru kamu dengarkan, atau lagu favorit kamu yang baru, pada teman-temanmu? Lalu, bagaimana dengan berbagi pada teman-teman tentang lagu yang mengingatkan kamu pada seseorang? Tahun lalu, Snapchat bekerja sama dengan Spotify sehingga kamu dapat membagikan lagu kesukaanmu, podcast, playlist dan bahkan profil musisi secara langsung ke Snpachat dengan sekali klik. Fitur ini membuat teman-temanmu dapat tap context card untuk mendengarkan musik atau podcast yang kamu bagikan.

Cara menggunakan:

  1. Tap menu “share” (tiga titik disebelah kanan layar) ketika kamu sedang mendengarkan lagu, album, artis, atau podcast apa saja
  2. Pilih “Snapchat”
  3. Snap baru pada Snapchat kamu akan langsung terbuka dengan gambar album
  4. Edit dan bagikan – ke beberapa orang atau ke Story-mu!

Musik adalah ekspresi universal. Cara baru dalam berbagi ini dapat membuat kamu lebih cepat dan lebih mudah untuk mengapresiasi musisi lokalmu. Dengan berkembangnya musisi lokal di Indonesia, ini dapat mendukung dan memotivasi mereka untuk terus membuat musik yang bagus.

Please follow and like us:
Articles Hiburan Highlight Music News flash Rilis Pers Social Media