August 7, 2020
Articles

Pegipegi Pasang Billboard Tak Biasa

Marketplus.co.id – Billboard merupakan salah satu platform Out of Home (OOH) media yang sering digunakan berbagai macam kategori industri mulai dari Fashion, Fast Moving Consumer Goods (FMCG), Food & Beverages (F&B), E-Commerce hingga Online  Travel Agent (OTA). Pegipegi sebagai OTA di Indonesia yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat, hotel, tiket kereta, bus dan travel dalam satu platform, membuat kampanye billboard yang berbeda dari biasanya pada 13 Februari 2020. Kampanye billboard ini bertujuan untuk meningkatkan brand awareness Pegipegi dengan menghadirkan konten yang unik dan bersifat “menyentil”, sehingga bisa lebih menarik perhatian masyarakat.

Berdasarkan studi Nielsen 2019, menunjukkan bahwa OOH media merupakan platform yang efektif dalam mendorong seseorang untuk melakukan tindakan segera (immediate action). Dari semua jenis OOH media, billboard sebagai platform yang teratas dalam hal pencapaian engagement. Studi ini juga menunjukan bahwa 85% audiens “sangat terlibat” dengan pesan yang mereka lihat pada billboard. Selain itu, berdasarkan survei lembaga riset Kantar Indonesia pada Januari 2020 lalu,  menunjukan bahwa billboard adalah platform media yang masuk dalam kategori 5 besar, yang berkontribusi meningkatkan brand awareness Pegipegi.

Dari latar belakang di atas, Pegipegi memanfaatkan platform ini dengan membuat konten yang berbeda dari biasanya. Tampilan iklan pada billboard dikemas secara sederhana seperti sebuah tweet (cuitan di Twitter) yang menggambarkan fakta tentang destinasi tersebut. Kampanye billboard ini akan berlangsung di tiga (3) kota yaitu Jakarta, Bandung, dan Bali.

Serlina Wijaya, selaku Chief Marketing Officer (CMO) Pegipegi mengatakan, “Di Twitter kami sudah sering berinteraksi dengan followers kami lewat cuitan yang lucu dan itu berhasil menarik perhatian mereka. Lewat kampanye ini kami berpikir kenapa berhenti di Twitter saja? Kenapa tidak membuatnya lebih besar? Maka dari itu, ide ini muncul dan kami harap masyarakat terhibur.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *