August 3, 2020
Articles

Kisah Kopi Volume 2: Festival Kopi Lokal Kekinian

Marketplus.co.id – Sukses diadakan tahun lalu, Kisah Kopi Volume 2 kembali hadir sebagai festival kopi lokal kekinian untuk memberikan pengalaman baru kepada para penikmat kopi seputar berbagai brand kopi lokal kekinian.

Berlangsung pada 20-23 Februari 2020 di Atrium Lippo Mall Kemang Jakarta Selatan, Kisah Kopi Vol. 2 melibatkan puluhan brand coffee shop lokal kekinian (baik Local Coffee Chain maupun Independent Coffee Shop), produsen biji kopi lokal, hingga perusahaan alat dan mesin kopi lokal yang kualitasnya mampu bersaing dengan alat dan mesin kopi luar negeri, serta berbagai tenant F&B sebagai makanan pelengkap kopi.

Selama empat hari, Kisah Kopi Vol. 2 juga menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan menarik seputar kopi, dimulai dari Coffee Creation Competition (kreasi menu kopi sehat kekinian bersama Tropicana Slim), Latte Art Competition – Latte Art Throwdown Vol.2 bersama Esperto Indonesia, berbagai workshop tentang cara membuat kopi kekinian seperti manual brewing, latte art, dan home roasting, talkshow interaktif seputar kopi dan bisnis kopi, coffee tasting, hingga live music. Seluruh rangkaian kegiatan dirancang secara khusus serta melibatkan pemilik coffee shop lokal maupun barista ternama Indonesia, sehingga memberikan pengalaman baru yang berkesan bagi ribuan pengunjung Kisah Kopi Vol. 2.

Revyta, Founder Jamboree, Penyelenggara Kisah Kopi Vol. 2 mengatakan, “Kisah Kopi Vol. 2 menghadirkan beragam brand kopi kekinian yang hampir semuanya adalah brand lokal. Kami ingin menunjukkan bahwa brand-brand lokal Indonesia juga bisa bersaing secara kualitas dengan brand kopi luar negeri. Selain itu, acara ini ditujukan bagi pengunjung yang cukup beragam, mulai dari coffeepreneur, barista, hingga kalangan yang lebih luas yaitu para penikmat kopi yang belum terlalu mengetahui secara mendalam tentang kopi. Para tenant brand coffee shop yang berpartisipasi pun mencakup local coffee chain dan independent coffee shop, sehingga mereka bisa saling belajar dan memberikan eksposur lebih bagi para local brand agar makin dikenal masyarakat.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *