3 Cara Membuat Konten yang Menarik untuk Menjadi Sosial Media Influencer

3 Cara Membuat Konten yang Menarik untuk Menjadi Sosial Media Influencer

Marketplus.co.id – Era digital telah menciptakan banyak influencer yang saat ini menjadi pusat perhatian di media sosial. Seiring dengan menjamurnya platform media sosial dalam beberapa tahun terakhir, keberadaan influencer pun  kian meningkat. Popularitas mereka berasal dari banyaknya like dan penonton pada konten-konten yang mereka unggah ke akun media sosial mereka. Nah, kamu juga bisa lho jadi influencer! Semua influencer yang terkenal saat ini juga memulai karirnya dari awal dengan mulai membuat kontennya sendiri. Yuk simak beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat konten menarik sehingga kamu bisa jadi influencer di media sosial!

1.   Mulai dari hal yang kamu suka

Saat kamu tidak tahu harus memulai dari mana dan bagaimana cara untuk membuat konten yang menarik, kamu bisa mulai dari memikirkan hal yang kamu suka. Kalau kamu suka menari, bernyanyi, berakting atau melakukan hal lainnya, kamu bisa mulai dengan membuat konten yang menunjukkan bakat dan hal yang kamu suka tersebut. Selain itu, kamu juga bisa buat konten dengan menunjukkan gaya pakaian favorit kamu dan menunjukkannya dengan cara yang menarik seperti menggunakan filter yang telah tersedia di banyak platform media sosial. Konten semacam ini bisa menjadi inspirasi bagi penonton atau followers kamu untuk mencoba gaya berpakaianmu atau membuat sendiri konten yang terinspirasi dari kontenmu, dengan gaya mereka masing-masing.

2.   Berpikir kreatif dan menjadi unik

Hal lain yang perlu diingat adalah,kamu belum bisa menjadi influencer sepenuhnya jika kamu hanya mengikuti apa yang orang lain telah lakukan. Oleh karena itu, kamu perlu punya your own original selling point atau nilai jual tersendiri untuk menjadi influencer, salah satu caranya adalah dengan menjadi unik, atau semudah jadi diri kamu sendiri. Setiap social media influencer tentu dituntut untuk membuat konten yang unik, original, dan berbeda dari yang lain. Lalu, pertanyaannya adalah, bagaimana agar kamu menjadi unik? Jawabannya adalah dengan berpikir dengan menggunakan perspektif yang baru atau lebih sering dikenal dengan think out of the box. Kamu harus membuat sesuatu yang berbeda yang menarik. Tidak hanya itu, menjadi unik juga harus diikuti dengan kepercayaan diri.

3. Tetap konsisten

Kamu mungkin memiliki potensi yang besar untuk menjadi seorang influencer, akan tetapi, semua itu sia-sia jika tanpa konsistensi. Salah satu kunci kesuksesan, baik di sosial media atau dimanapun itu adalah senantiasa konsisten. Kamu tidak bisa hanya buat satu konten lalu berharap konten tersebut bisa tersebut menjadi viral atau populer. Konsistensi juga akan membantu kamu untuk mengetahui konten seperti apa yang digemari dan kurang diminati oleh para audiens, hal ini biasa disebut sebagai metode ‘trial and error’. Berangkat dari hal itu, kamu bisa mengerti cara untuk menunjukkan potensimu dan menemukan ‘your true colors’ atau identitas sebagai seorang influencer. Dengan menjadi konsisten, kamu juga dapat meningkatkan kredibilitas demi meningkatkan kepercayaan audiens sehingga mereka secara sukarela menerima pesan-pesan yang kamu sampaikan.

Sekarang kamu sudah tahu kan cara membuat konten yang menarik, tapi, ada hal yang harus kalian ingat bahwa konten saja tidak cukup. Kontenmu tidak akan membuat kamu menjadi influencer jika kamu tidak membagikannya dengan orang lain. Hal ini sejalan dengan kutipan ‘Content is King, Distribution is Queen’. Setelah mengetahui tips di atas, kenapa tidak mulai mencoba untuk mengunggah konten unik kalian dan memulai karir sebagai influencer? Seperti, Seses Rapunzel, salah satu kisah sukses influencer di platform Likee yang dapat menjadi panutanmu. Bergabung di Likee sejak Agustus 2018 lalu, Seses Rapunzel adalah influencer Likee dari Bandung, saat ini ia selalu menempati jajaran teratas dunia di aplikasi Likee.

Seses tidak mendapatkan popularitasnya secara instan karena ia senantiasa meningkatkan kemampuannya dalam membuat video yang semakin membaik seiring berjalannya waktu. Di awal karirnya, Seses mulai dengan membuat konten video lip-sync, kemudian ia juga membuat konten video menari, slow move dan beberapa video lainnya. Seses juga hadir sebagai bridesmaid di pernikahan Quini dan Rayen, pasangan influencer yang menikah saling mengenal melalui Likee.

“Aku sangat senang dan merasa beruntung karena dapat bertemu dan berteman dengan para Likers. Kami memiliki kebiasaan untuk buat video atau belanja bareng. Waktu awal aku bergabung dengan Likee, aku ngga jago nari. Nah, di Likee aku belajar nari dan ngedit video yang membuatku menambah teman baru dan punya followers baru juga. Aku juga bisa bilang kalau Likee adalah platform yang bisa mendorong orang-orang untuk berinovasi dengan bakat mereka,” jelas Seses.

Seses secara konsisten sering mengunggah videonya di Likee, sampai saat ini, ia telah mengunggah sekitar 1.260 video. Sebagai seorang influencer yang memiliki lebih dari 11,2 juta followers, kebanyakan video yang Seses unggah adalah video menarinya dengan koreografi yang dibuatnya sendiri. Di video “Will you marry me?,” Seses mendapatkan likes terbanyaknya, yaitu mencapai 246.110 likes.

Please follow and like us:
Articles Click Expert Says Highlight News flash Rilis Pers Technology Tips