September 21, 2020
Articles

Rambah Bisnis Kuliner, MAKKO Group Waralabakan Tiga Brandnya

Marketplus.co.id – Bisnis kuliner disebut tidak ada matinya. Alasannya, sederhana. Setiap orang butuh makan dari pagi sampai malam tiap harinya. Chief Executive Officer (CEO) MAKKO Group, Christopher Sebastian, mengatakan bisnis makanan adalah bisnis yang memiliki potensi baik di Indonesia. Data menunjukkan industri makanan dan minuman atau F&B meningkat 41,70 persen sejak 2015.

“ Kalau kita ke pusat perbelanjaan atau tempat wisata, biasanya yang paling ramai itu adalah tempat makan. Indonesia dengan memiliki jumlah penduduk sebanyak 258,7 juta orang menjadi pangsa pasar yang sangat menjanjikan bagi industri F&B, karena itu di Indonesia bisnis makanan terus berkembang ” ujar Christopher.

Saat ini, MAKKO Group menawarkan kesempatan waralaba di bisnis makanan melalui brand Ayam Bebek Angsa Masak Di Kuali dan brand Mie & You, sedangkan untuk di bisnis minuman ada brand Gluk Gluk Gluk ahhh… Bisnis minuman kekinian sekarang ini kian terasa tajinya, hadirnya berbagai trend minuman menjadi pilihan bisnis banyak pengusaha kuliner.

Tak ayal banyak orang berlomba membuat minuman kekinian yang disukai masyarakat. Christopher Sebastian, CEO MAKKO Group, menyebut Gluk Gluk Gluk ahhh…. diluncurkan karena pasar minuman kekinian yang sangat besar dan tidak akan pernah kehilangan hype karena sudah menjadi bagian dari masyarakat Indonesia.

Menu makanan ayam dan mie merupakan sebuah bisnis kuliner yang berpotensi sangat menjanjikan, karena bukan bisnis yang hanya trend sesaat. Makan dengan menu ayam atau mie telah menjadi budaya keseharian orang Indonesia. Bisa dikatakan hampir semua masyarakat Indonesia pernah dan sering makan dengan menu ayam atau mie, karena itu bisnis Ayam Bebek Angsa Masak Di Kuali dan Mie & You bukanlah bisnis yang hanya mengikuti trend, alasannya produk yang ditawarkan merupakan produk yang dikonsumsi banyak orang baik pagi siang sore ataupun malam.

“Kalau kita memasuki sebuah bisnis, sebaiknya memasuki bisnis atau memulai bisnis kepada bisnis yang market nya besar. Kalau market nya besar, di situ peluangnya juga pasti besar ” jelas Christopher.

Ayam Bebek Angsa Masak Di Kuali, Mie & You dan Gluk Gluk Gluk ahhh… juga merupakan sebuah kesempatan yang sangat bagus bagi yang sedang belajar berbisnis, karena pengoperasian bisnis yang simple. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau, yaitu Rp 20 – 50 ribu per porsi nya untuk makanan dan Rp 10 – 30 ribu untuk minuman.

“Menu – menu yang ditawarkan juga akan dirubah setiap 3 atau 6 bulan untuk mengikuti trend makanan minuman yang sedang naik. Pada kesempatan awal ini, kami mengeluarkan 2 macam pilihan menu, yaitu menu dengan citarasa khas Indonesia dan menu kekinian “ imbuh Christopher.

Outlet dari Ayam Bebek Angsa Masak Di Kuali, Mie & You dan Gluk Gluk Gluk ahhh… akan dibuka di beberapa tempat umum dan mengusung 3 konsep outlet, yaitu konsep ruko atau resto, kantin atau food court dan street level. Pemilihan lokasi juga akan dilakukan di tempat strategis, seperti pusat perbelanjaan, gedung perkantoran, rumah sakit, sekolah, tempat wisata dan tempat keramaian lainnya.

“Target kami adalah membuka total 100 outlet di tahun pertama dengan penetrasi awal ke Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan, Pekanbaru, Balikpapan, Samarinda, Makassar dan Manado, dilanjutkan dengan wilayah – wilayah lain di Indonesia,” kata Christopher Sebastian, CEO MAKKO Group.

Untuk produk Ayam Bebek Angsa Masak Di Kuali mempunyai beberapa keunikan yang tentunya juga mempunyai rasa yang lezat antara lain menu daging angsa rempah, bebek chop, ayam rempah, nasi daun jeruk dan berbagai macam sambal yang menggugah selera. Untuk Mie & You terdapat pilihan menu yang unik dan rasanya yang super enak yaitu mie jomblo, mie double date, mie galau dan mie putus cinta, semuanya bisa ditambah topping ayam dan sayuran.

Di produk minuman Gluk Gluk Gluk ahhh.. ada macam – macam minuman kekinian seperti boba brown sugar, cheese tea, panacota, kopi, bahkan ada minuman khusus anak -anak serta ada yang unik yaitu minuman dengan gelas yang bisa dimakan.

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *