August 15, 2020
Articles

Ekspansi Jawhara Syari di Pasar Internasional

Marketplus.co.id – Setelah 4 tahun bergelut di dunia online, Jawhara Syari masuk ke ranah offline dengan membuka butik pertamanya di FX Sudirman beberapa waktu lalu. Antusias para 15 Lovers, julukan untuk penikmat busana Jawhara Syari, terlihat dari meningkatnya penjualan baik secara online maupun offline.

Seiring berjalannya waktu, Jawhara Syari melebarkan sayapnya dengan mengikuti pekan mode kelas dunia. Ajang Kuala Lumpur Modest Fashion Week, Indonesia Experience Istanbul, Tokyo Modest Fashion Week, hingga Dubai Modest Fashion Week.

Di Tanah Air, Jawhara Syari juga turut serta dalam ajang-ajang bergengsi, seperti Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Week, serta beberapa fashion show tunggal.

Berturut-turut, Jawhara Syari Wakili Indonesia Melenggang di Ajang Bergengsi ’Amsterdam Modest Fashion Week’.

Sebagai brand Syari terkemuka di Indonesia, Jawhara Syari turut serta dalam pagelaran ’Amsterdam Modest Fashion Week’ 2019. Pekan mode internasional ini akan diselenggarakan mulai tanggal 14 hingga 16 Desember 2019. Jawhara Syari sendiri akan tampil di Passengers Terminal Amsterdam pada tanggal 14 Desember 2019.

lni merupakan kali keempat bagi Jawhara Syari melenggang di panggung Modest Fashion Week. Sebelumnya, koleksi-koleksi dari Jawhara Syari sudah pernah ditampilkan di 3 negara, yakni Malaysia, Tokyo, dan Dubai. Sejak tahun 2016, Jawhara Syari memang selalu ikut memeriahkan ajang bergengsi ini.

Dalam ‘Amsterdam Modest Fashion Week’ nanti, Jawhara Syari akan menampilkan 10 koleksi terbaru dengan tema ’Once Upon A Time’. Konsep ala negeri dongeng ini terinspirasi oleh ’Iandscape’ dan arsitektur bangunan di negara-negara Eropa yang sering kali muncul sebagai latar di dalam cerita-cerita dongeng.

 

Menurut Cynthia Mahendra, Owner dan Desainer Jawhara Syari, konsep tersebut nantinya akan berupa printing floral layaknya gaun yang biasa ada di negeri dongeng. Jawhara Syari memang konsisten dengan style dan printing andalannya yaitu floral. Dalam rilisan koleksi sebelumnya, Jawhara juga mengangkat tema vintage dan bohemian.

Motif bunga-bunga yang menjadi ‘highlight’ dari koleksi kali ini juga sejalan dengan ciri khas dan gaya dari negara-negara di Eropa, salah satunya di negara kincir angin, Belanda. Seperti yang diketahui, Belanda memiliki bunga-bunga yang menjadi ikonik layaknya Royal Garden.

Dengan keikutsertaan Jawhara Syari di ’Amsterdam Modest Fashion Week’, diharapkan mampu membuka mata dunia bahwa pakaian syari layak diperhitungkan menjadi pakaian yang nyaman untuk dipakai dalam keseharian.

“Membawa fashion hijab syari keluar negeri terutama di negara minoritas muslim tidak mudah, karena di sana dianggap sebagai fashion yang jarang ditemukan. Ada yang mengaitkannya dengan golongan tertentu, tapi juga ada yang mengapresiasi karena terlihat unik,” jelasnya.

Sesuai tagline-nya, yakni ’World Class Modest Syari’, Jawhara Syari memiliki visi untuk menjadi trendsetter busana syari muslimah, baik di dalam maupun di luar negeri. Dengan mengedepankan konsep utama, yaitu modern, trendy, elegance, dan comfort, tentu membuka peluang besar bagi Jawhara Syari untuk diakui keberadaan dan eksistensinya di dunia fashion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *