NAVIGATION

Kampanyekan Gerakan #NyalakanHati, OCBC NISP Rilis Film Pendek

Kampanyekan Gerakan #NyalakanHati, OCBC NISP Rilis Film Pendek

Menceritakan seorang sahabat yang mengajak untuk terus bergerak maju dan tidak putus asa dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19.

Marketplus.co.id – Perkembangan pandemi COVID-19 yang menghadirkan berbagai perubahan dalam menjalankan aktivitas selama bulan suci Ramadan, berpotensi menimbulkan dampak serius pada kesehatan mental masyarakat.

Keterbatasan interaksi sosial secara fisik menimbulkan adanya perasaan terisolasi karena tidak bisa berkunjung dan bertemu langsung dengan keluarga di momen Ramadan. Selain itu perasaan cemas juga semakin meningkat dikarenakan kekhawatiran kondisi ekonomi yang akan terjadi kedepannya.

Survei yang dilakukan oleh Bank OCBC NISP di akhir bulan April 2020 menunjukkan bahwa 61% responden merasa khawatir atau sangat khawatir terkait situasi pandemi; dimana 29% responden merasa stres, 40% merasa cemas, dan 68% merasa bosan.

Sejalan dengan survei ini, survei Kantar juga menunjukkan adanya peningkatan perasaan cemas dimana faktor pengaruh terbesar pertama yakni sebesar 49% disebabkan oleh kekhawatiran akan dampak pandemi terhadap kehidupan sehari-hari, termasuk kebebasan dalam berinteraksi sosial.

Dan faktor terbesar kedua disebabkan kekhawatiran terhadap kesehatan finansial, yakni sebesar 43%.

Menurut Ka Jit, Head of Strategy and Innovation Bank OCBC NISP, pihaknya terus mengajak masyarakat Indonesia untuk tetap bergerak maju dan produktif pada masa pandemi COVID-19.

Pada Maret 2020 lalu, Bank OCBC NISP telah meluncurkan panduan ‘Solusi Banking from Home’ dan menyelenggarakan ‘#TAYTB Live Stream Fest’ yakni festival online terbesar pertama di Indonesia pada bulan April 2020.

“Pada bulan Mei 2020 ini, kami kembali membawa semangat Tidak Ada Yang Tidak Bisa #TAYTB dengan memberikan dukungan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan mental dengan rangkaian gerakan #NyalakanHati”, jelas Ka Jit.

Rangkaian kegiatan dalam gerakan #NyalakanHati dari Bank OCBC NISP salah satunya adalah meluncurkan film pendek berjudul “Sepuluh Meter” yang disutradarai oleh Yandy Laurens dan dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir berserta keluarga.

Film ini menceritakan seorang sahabat yang mengajak untuk terus bergerak maju dan tidak putus asa dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19.

Film “Sepuluh Meter” dapat dinikmati di Youtube Bank OCBC NISP yang ditayangkan perdana pada 14 Mei 2020.

“Sepuluh Meter hadir dari kegelisahan yang sama-sama kita alami di tengah situasi yang serba tak pasti. Proses pembuatannya unik sekali, karena keseluruhan tahap penulisan, pra produksi, shooting, dan editing film ini dilakukan dari rumah masing-masing, tanpa bertemu langsung,” ungkap Yandy Laurens, Sutradara film pendek “Sepuluh Meter”

Bank OCBC NISP jadikan sebagai momentum untuk melakukan percepatan transformasi menyeluruh untuk menciptakan cara baru dalam bekerja dan berinteraksi.

Bank OCBC NISP mengakselerasi sistem layanan tanpa tatap muka dan kertas (paperless) hingga mencapai 96%. Nasabah individu kini sepenuhnya bisa membuka akun secara online tanpa tatap muka dan kertas, bahkan bisa melakukan lebih dari 90% transaksi yang biasa harus melalui cabang.

Top