NAVIGATION

Sambut Ramadhan, Chilibeli Luncurkan Rangkaian Program Menarik

Sambut Ramadhan, Chilibeli Luncurkan Rangkaian Program Menarik

Selama 4 minggu ke depan hingga Idul Fitri, setiap episode rerata 2 hingga 3 menit akan diluncurkan setiap minggunya di akun media sosial Chilibeli.

Marketplus.co.id – 2020 merupakan tahun perdana bagi Chilibeli menyambut datangnya bulan puasa selama 30 hari yang dimulai dari tanggal 24 April hingga 23 Mei yang berlanjut dengan perayaan Idul Fitri. Tahun ini juga pertama kalinya bagi warga Indonesia menjalani bulan suci di tengah-tengah krisis kesehatan global yang mengancam setiap struktur perekonomian negara.

Mulai dari tanggal 23 April, Chilibeli meluncurkan sebuah kampanye cerita pendek digital berjudul #KebaikanMitraChilibeli. Selama 4 minggu ke depan hingga Idul Fitri, setiap episode rerata 2 hingga 3 menit akan diluncurkan setiap minggunya di akun media sosial Chilibeli. Tema utama kampanye tersebut dititikberatkan pada semangat komunitas, kebaikan, dan rasa tanggungjawab memiliki di tengah-tengah masa ketidakpastian ini. Tidak hanya itu saja, Chilibeli juga menggunakan momen spesial ini untuk meluncurkan paket belanja khusus bertajuk #KebaikanMitraChilibeli.

Paket belanja sembako khusus untuk Idul Fitri

Dalam rangka menyambut hadirnya Idul Fitri yang akan segera hadir, Chilibeli menghadirkan sekitar 3 paket belanjaan bahan pangan pokok khusus yang dapat segera dipesan oleh Mitra dan Sahabat Chilibeli.

Marketing & Communications Manager Chilibeli, Yumir Syamsyah Lubis menjelaskan, “Kami mencoba meringankan beban finansial yang tengah dipikul oleh para Mitra dan Sahabat dengan meluncurkan paket belanja sembako khusus dengan harga terjangkau mulai dari Rp. 59.000 hingga Rp. 94.900. Paket pangan tersebut terdiri dari kebutuhan pokok seperti minyak goreng, mie instan, pilihan makanan beku, minuman bersirup segar, dan beberapa produk pokok lainnya”.

Paket pangan pokok ini tersedia untuk dipesan mulai dari tanggal 24 April hingga Idul Fitri. Mitra dan Sahabat dapat memesan paket belanja khusus melalui aplikasi atau situs www.chilibeli.id seperti halnya memesan bahan bahan pangan pokok di Chilibeli pada umumnya.

Kampanye video digital Chilibeli sambut Ramadhan

Kampanye ini menyoroti cerita 3 Mitra yang berhasil melihat secercah titik terang dalam gejolak ekonomi saat ini dengan mengubah rintangan menjadi kesempatan untuk melayani masyarakat. Mereka terus bergantung pada Chilibeli untuk memberikan kenyamanan bagi penyediaan semua kebutuhan bahan pangan pokok.

● Pesan penting dari kampanye video adalah bahwa Ramadhan merupakan saat yang tepat untuk membangun kembali tali silaturahmi dengan keluarga, tetangga, dan para sahabat, walaupun perayaan tidak dapat dirayakan dengan suasana kumpul-kumpul seperti dulu, namun, Ramadhan sekarang dapat digunakan sebagai momen refleksi kondisi yang tengah di alami oleh semua warga Indonesia saat ini. Video pendek tersebut direncanakan untuk diluncurkan setiap minggu di akun IG @chilibeli.id selama 4 minggu berturut-turut.

Menurut Gabriela Davita Amelia, Brand Specialist Chilibeli, kampanye video digital pendek yang bertajuk #KebaikanMitraChilibeli telah ada di dalam rencana komunikasi tahunan sejak awal tahun. “Kami harus mengubah dan beradaptasi dengan kondisi saat ini dengan mempertajam narasi agar sesuai dengan kondisi saat ini. Namun, pesan di balik video ini sungguh positif dan penuh harapan, serta menyoroti adegan-adegan yang memperlihatkan semangat perjuangan Mitra, Warung, dan Sahabat saat kita semua bersama-sama mengarungi masa sulit ini, dengan harapan agar dapat memberikan senyuman bagi wajah komunitas Chilibeli,” ungkapnya.

Diluncurkan pada Juli 2019 oleh para pendiri Alex Feng, Damon Yue, dan Matt Li, Chilibeli adalah sebuah platform perniagaan sosial berbasis komunitas terkemuka yang menghubungkan petani dan produsen untuk membawa produk segar dan berkualitas ke setiap rumah tangga dengan harga terjangkau. Platform ini menghadirkan era baru belanja bahan pangan pokok – dengan tambahan fokus pada kenyamanan, kemudahan, dan kualitas.

Posisi Chilibeli sebagai perniagaan sosial (social commerce) terus bertambah kuat karena kondisi jaga jarak fisik saat ini dan stay at home membuat warga Indonesia tidak hanya membeli kebutuhan pangan secara online, tetapi juga menemukan alternatif untuk menambah penghasilan.

Fungsi unggulan Chilibeli menjadi penting karena Chilibeli memberdayakan para Mitra, banyak di antaranya adalah ibu rumah tangga, dengan peluang untuk menciptakan nilai lebih bagi konsumen (para Sahabat), mendorong semangat kekeluargaan dan paguyuban, serta meningkatkan pendapatan rumah tangga dengan menjadi Mitra untuk Chilibeli.

Top