NAVIGATION

Penerbangan AirAsia di Yogyakarta Pindah

Penerbangan AirAsia di Yogyakarta Pindah

Pesawat AirAsia {Dok.AirAsia}

Mulai 29 Maret 2020, penerbangan AirAsia pindah ke Yogyakarta International Airport, Kulon Progo.

Marketplus.co.id – AirAsia akan memindahkan operasional penerbangan di Yogyakarta dari
Bandara Internasional Adisutjipto ke Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo mulai 29 Maret
2020.

Penumpang dengan penerbangan dari dan ke Yogyakarta dengan tanggal keberangkatan 29 Maret 2020 dan seterusnya telah menerima pemberitahuan melalui email dan SMS, beserta tiket dengan rincian yang telah diperbaharui. Penumpang yang telah mendaftar masuk (check-in) sebelumnya diminta untuk mendaftar masuk ulang menggunakan rincian penerbangan yang terbaru.

Bandara Internasional Yogyakarta terletak di Kabupaten Kulon Progo, berjarak sekitar 50 km dari pusat kota Yogyakarta yang dapat ditempuh selama 1,5 jam perjalanan darat dalam kondisi lalu lintas normal. Lokasi Bandara Internasional Yogyakarta sangat strategis dan dapat dijangkau dari berbagai daerah di Yogyakarta dengan moda transportasi umum seperti bus, mobil shuttle, dan taksi online. Bandara ini juga dapat diakses menggunakan shuttle dari stasiun kereta api Wojo yang berjarak sekitar 15 menit.

Konter check-in AirAsia untuk penerbangan domestik dan internasional tersedia di terminal keberangkatan, area check-in A, konter nomor 25 hingga 32. Untuk penerbangan domestik layanan konter check-in akan ditutup 30 menit sebelum jadwal keberangkatan, dan 45 menit sebelumnya untuk penerbangan internasional. Layanan kios check-in mandiri tersedia paling lambat 1 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Untuk kenyamanan penumpang, AirAsia sangat menganjurkan untuk melakukan check-in online dan mencetak pas masuk sebelum berangkat ke bandara. Fasilitas check-in online tersedia 14 hari hingga 1 jam sebelum jadwal keberangkatan, dan dapat diakses melalui airasia.com atau aplikasi AirAsia.

Bagi penumpang yang tidak dapat melanjutkan perjalanan dari ataupun menuju Kulon Progo, berikut kami sampaikan pilihan layanan kompensasi yang dapat Anda pilih melalui support.airasia.com:

  1. Ubah jadwal penerbangan Anda ke tanggal lain dalam rentang waktu 30 hari kalender dari jadwal
    keberangkatan awal tanpa biaya tambahan dan tergantung ketersediaan kursi dari Bandara Internasional Yogyakarta, atau terbang dari/ ke Bandara Internasional Adisutjipto sebelum tanggal 29 Maret 2020. Tersedia satu kali kesempatan untuk mengubah jadwal. Bicara dengan AVA melalui tautan ini http://tinyurl.com/vl9mayx, dan sampaikan rincian penerbangan baru (tanggal dan waktu) yang diinginkan.
  2. Dapatkan akun kredit senilai pemesanan Anda untuk pembelian tiket AirAsia berikutnya ke mana
    saja dengan masa berlaku 90 hari sejak diterbitkan. Jadwal keberangkatan tidak terbatas selama
    pemesanan dilakukan sebelum habis masa berlaku. Untuk Akun Kredit, silakan berbicara dengan AVA melalui tautan ini http://tinyurl.com/vl9mayx. Selanjutnya, klik “Pengembalian Dana” dari pilihan menu, lalu klik “Permohonan Pengembalian Dana Baru” dan lengkapi informasi sesuai arahan AVA.
  3. Ajukan pengembalian dana (refund) senilai pemesanan Anda. Silakan kunjungi http://tinyurl.com/vl9mayx dan pilih “Berbicara dengan AVA”. Setelah panel AVA termuat, pilih “Pengembalian Dana” lalu “Pengembalian Dana Baru”, “Lain – Lain”, “Pengembalian Dana Pemindahan Bandara” dan lengkapi informasi yang dibutuhkan. Pilihan kompensasi di atas hanya berlaku untuk tiket yang dipesan langsung melalui airasia.com dan aplikasi AirAsia. Untuk tiket yang dipesan melalui pihak ketiga seperti agen perjalanan dan online travel agent, silakan menghubungi agen masing-masing untuk bantuan lebih lanjut.

AirAsia mengimbau penumpang untuk memperbaharui informasi nomor telepon dan email agar selalu dapat dihubungi untuk pemberitahuan mengenai penerbangannya. Penumpang juga dapat memeriksa status penerbangannya sendiri melalui airasia.com/flightstatus untuk mendapatkan informasi terkini.

Top