NAVIGATION

LINE Indonesia Gelar “LINE Indonesia Awards 2019”

LINE Indonesia Gelar “LINE Indonesia Awards 2019”

​Menerima hampir 332,897 suara untuk 7 (tujuh) kategori pilihan pengguna dengan kategori Most Favorite Influencer yang mendapat raihan suara terbanyak, yakni 98,666 suara.

Marketlus.co.id – Untuk pertama kalinya, LINE Indonesia menyelenggarakan LINE Indonesia Awards 2019 sebagai apresiasi untuk pengguna LINE, tokoh masyarakat, kreator lokal, perusahaan rekanan, agensi, dan media yang telah memberikan kontribusi positif sepanjang tahun 2019 ini.

LINE Indonesia Awards 2019 memberikan sebanyak 29 penghargaan pilihan juri dan 7 kategori pilihan pengguna LINE dengan pemungutan suara yang diselenggarakan melalui sistem voting terbuka di LINE TODAY. Pemungutan suara yang dibuka sejak 29 November hingga 8 Desember lalu berhasil mengumpulkan hampir 332,897 suara.

“LINE Indonesia Awards 2019 menjadi salah satu cara kami untuk memberikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah memberikan kontribusi yang positif di bidang mereka masing-masing sekaligus menginspirasi pengguna LINE di Indonesia,” kata Dale Kim, Managing Director LINE Indonesia. “LINE Indonesia Awards 2019 melibatkan pengguna LINE untuk secara langsung memilih favorit mereka masing-masing untuk kategori pilihan pengguna sehingga penerima penghargaan ini memang benar-benar pilihan pengguna LINE dan masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Sebanyak 29 kategori penghargaan pilihan juri berasal dari LINE WEBTOON, B2B, LINE Stickers, LINE Today, LINE Games, LINE Jobs, LINE OpenChat, dan Product & Engineering. Sementara itu, 7 kategori penghargaan pilihan pengguna terdiri dari Most Favorite Actor, Most Favorite Actress, Most Favorite Male Musician, Most Favorite Female Musician, Most Favorite Music Group, Most Favourite Movie, dan Most Favourite Influencer.

Adapun para nomine untuk kategori ini terpilih atas survei pengguna LINE, pencapaian setiap nomine, serta kontribusi mereka terhadap bidang masing-masing yang memberikan dampak positif tidak hanya bagi pengguna setia LINE tetapi juga bagi masyarakat luas. Pemungutan suara untuk 7 (tujuh) kategori pilihan pengguna telah dilaksanakan sejak 29 Nov hingga 8 Des lalu di LINE TODAY. Selama 10 (sepuluh) hari telah terkumpul sebanyak 332,897 suara untuk ketujuh kategori pilihan pengguna LINE tersebut.

Kategori Most Favorite Influencer menjadi kategori yang mengumpulkan suara terbanyak dengan raihan sebesar 98,666 suara. Enzy Storia berhasil mengumpulkan sebanyak 27,317 suara atau meraih 27,69% dan terpilih sebagai influencer paling disukai pengguna LINE. Selain itu, kategori Most Favorite Actor yang mengumpulkan 45,131 suara berhasil memilih Reza Rahadian yang mengumpulkan 11,248 suara (24.92%) sebagai aktor paling favorit.

Sementara itu, kategori Most Favorite Actress dimenangkan oleh Tara Basro dengan raihan 8,647 suara (25%), sedangkan Most Favorite Male Musician diraih oleh Tulus dengan raihan 12,192 suara (33,33%). Agnez Mo berhasil mendapatkan raihan 10,801 suara (27,43%) dan berhasil menyabet Most Favorite Female Musician, sedangkan HiVi! berhasil menjadi Most Favorite Music Group dengan raihan 8,019 suara (22,11%). Untuk kategori Most Favorite Movie, film Pretty Boys menempati posisi pertama sebagai kesukaan pengguna LINE dengan raihan 10,915 suara (25,81%).

Untuk penghargaan pilihan juri, LINE Indonesia Awards 2019 menganugerahi Susi Pudjiastuti sebagai Most Admired Public Figure dan Alm. Sutopo P. Nugroho sebagai Most Admired Public Figure Special Awards. Kedua tokoh ini dinilai tidak hanya telah memberikan kontribusi yang positif dengan untuk perkembangan bangsa, tetapi juga menginspirasi anak muda di Indonesia khususnya para pengguna LINE.

Lebih lanjut lagi, LINE Indonesia Awards 2019 pun memilih Najwa Shihab sebagai Person of the Year. Pencapaian Najwa yang menjadi pembawa acara Mata Najwa sejak pertama kali disiarkan pada 25 November 2009 lalu telah membawa Najwa sebagai sosok yang menjadi panutan masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan.

Top