NAVIGATION

Mendalami Traveler Gen Z

Mendalami Traveler Gen Z

Riset terbaru dari Booking.com mengungkapkan motivasi dan ambisi Gen Z melakukan perjalanan dengan hampir 70% telah membuat bucket list traveling

Marketplus.co.id – Berbagai spekulasi muncul mengenai keinginan traveling Gen Z (berusia antara 16-24 tahun), dan untuk lebih memahami keinginan mereka. Booking.com  telah melakukan riset global tentang Gen Z dengan 22.000 responden dari 29 pasar, yang bertujuan untuk memahami keinginan traveler Gen Z*.

Traveling masuk dalam prioritas utama Gen Z dan berada di puncak daftar hal yang mereka rencanakan ketika ditanya tentang cara untuk menghabiskan uang selama lima tahun ke depan (65%). Traveling juga dianggap lebih penting daripada menabung untuk membeli rumah atau properti pertama mereka (60%).

Buktinya, hampir tujuh dari sepuluh (69%) Gen Z telah merencanakan perjalanan mereka. Mereka juga mempertimbangkan dampak lingkungan saat traveling dengan lebih dari enam dalam sepuluh (63%) mengungkapkan bahwa mereka mempertimbangkan untuk menghindari destinasi pariwisata yang terlalu ramai.

Dengan bucket list yang sudah dipetakan, Gen Z memiliki ide spesifik tentang perjalanan dan pengalaman apa yang ingin mereka dapatkan, yaitu mengunjungi keajaiban alam (49%), berkunjung ke taman hiburan (38%), liburan sambil berkontribusi ke komunitas lokal (44%), dan naik gunung (21%).

Pengalaman perjalanan yang paling menarik Gen Z adalah atraksi wisata (67%), one-off event (59%), bertualang (56%), trekking ke lokasi ekstrem (52%), dan menjadi sukarelawan saat traveling (37%). Booking.com telah mempelajari lebih dari 28 juta listing di lebih dari 150.000 destinasinya untuk menggabungkan perjalanan dan pengalaman yang disukai Gen Z dengan berbagai akomodasi di seluruh dunia. Tujuannya agar Gen Z bisa mencoretnya dari bucket list mereka.

Top