NAVIGATION

Icon Mini, Speaker Imut Tahan Air  dengan Fitur TWS

Icon Mini, Speaker Imut Tahan Air  dengan Fitur TWS

Speaker dari Soundcore ini memberikan fitur besar di balik bentuknya yang mini, tidak hanya tahan terhadap air saja namun speaker mini ini juga mampu menjadi Speaker Ttrue Wireless Stereo (TWS).

Marketlpus.co.id – Speaker dengan bentuk kecil tentunya bukan lagi hal yang luar biasa, hampir setiap produsen speaker mengeluarkan speaker mini yang dapat digunakan untuk kebutuhan dalam maupun di luar ruangan. Biasanya speaker untuk penggunaan dalam ruangan mempunyai fitur-fitur suara yang menyesuaikannya. Sedangkan untuk speaker dengan peruntukkan dalam ruangan didesain lebih kokoh dengan kekuatan decibel yang lebih besar. Isu cuaca dan tahan terhadap benturan menjadi beberapa keunggulan dari desain speaker luar ruangan. Termasuk speaker besutan Soundcore yaitu Icon Mini  yang didesain khusus untuk kebutuhan luar ruang.

Bentuknya yang kecil dengan dua pilhan warna oranye dan hitam menjadikan speaker ini tampak gaul. Dimensinya pun didesain agak menyerupai persegi panjang namun dengan simpul sudut yang tumpul, sehingga menambah kesan mungil dan non-formal. Bahannya pun terbuat dari karet yang memungkinkan tahan terhadap benturan dan juga cuaca. Tidak hanya bahan karet yang menjadikannya tahan terhadap cuaca, Speaker mungil ini telah menyandang predikat IP67. Tentunya kita tahu kode IP67 merupakan kode yang diberikan untuk produk yang telah terbukti mampu memberikan secara total dan menyeluruh perlindungan terhadap debu dan air. Bahkan mampu terendam air hingga pada kedalaman 1 meter di bawah air.

Menurut Sandra Nova Tiurma, Country Manager Soundcore Indonesia, Icon Mini merupakan salah satu dari produk Soundcore yang ramah terhadap air. Namun ada fitur yang menjadikan produk ini sedikit memiliki perbedaan dari produk yang lainnya terutama dikelas speaker dengan ukuran mungil yaitu fitur TWS yang dimilikinya.

Sandra menjelaskan fitur tersebut mampu terhubung dengan speaker Icon Mini lainnya (sepasang) dengan sambungan nirkabel atau bluetooth. Sehingga dua speaker akan menyala secara bersamaan yang terhubung pada pemutar musik. Efek stereo yang dihasilkannya pun juga tidak main-main namun dapat dirasakan efek suara stereo dengan keseimbangan suara antara kanan dan kiri.

Icon Mini memang speaker mini outdoor yang mempunyai fitur istimewa, walaupun namanya mini namun speaker ini mempunyai beberapa fitur besar di dalamnya. Icon Mini sudah tahan air secara total lho, speaker ini juga telah mempunyai sertifikat IP67 gak main-main kan. Ada lagi yang membuatnya istimewa, speaker ini juga mempunyai kemampuan TWS. Jadi bisa dinyalakan secara bersamaan sehingga bisa mengeluarkan suara yang stereo. Ya, bisa seperti earphone lah.” Terang Sandra.

True Wireless Stereo (TWS) merupakan sebutan untuk speaker atau earphone yang mempunyai fitur stereo yang terhubung dengan perangkat pemutar musik melalui jaringan nirkabel. Semenjak diluncurkan Air Pods besutan apple produsen earphone nirkabel berlomba-lomba melahirkan produk yang sepadan dengan Air Pods. Karena keunggulannya dalam kemampuan suara dan juga fitur-fitur nirkabel yang dimilikinya. Bisa dikatakan TWS merupakan efek suara stereo yang mampu dihasilkan oleh sebuah speaker dengan koneksi nirkabel (dalam hal ini bluetooth).

Untuk memfungsikan fitur ini, kita harus mempunyai dua Icon Mini. Selanjutnya kita tekan tombol yang berlambang bluetooth yang terletak pada bagian samping secara bersamaan selam kurang lebih tiga detik agar kedua perangkat terhubung. Setelah lampu indikator menyala berkedip secara bersamaan pada keduanya, maka pertanda speaker telah mengenali kedua perangkat tersebut. Proses ini merupakan proses pengenalan untuk kedua alat tersebut agar secara otomatis terhubung bila salah satu speaker dinyalakan. Sehingga apabila ada tiga perangkat Soundcore Icon Mini maka hanya Icon Mini yang dikenalilah yang akan terhubung.

Selanjutnya kita coba untuk menghubungkan salah satu Icon Mini ke perangkat pemutar musik atau ambil contoh saja smartphone. Sebelumnya Icon Mini yang telah mengenali harus kita refresh terlebih dahulu yaitu dengan cara mematikannya dan kita nyalakan kembali. Apabila salah satu Icon Mini telah terhubung dengan smartphone, untuk selanjutnya secara otomatis pasangan dari Icon Mini yang lainnya akan terhubung apabila dinyalakan. Sehingga kedua Icon Mini akan menyala dengan akurasi suara stereo sehingga efek dari permainan musik akan terdengar dengan jelas.

Untuk produk mungil nan kaya fitur ini, produsen asal Amerika ini membandrolnya dengan harga yang cukup terjangkau. Soundcore Icon Mini di beri angka pada label harganya sebesar 600 ribu rupiah. Untuk membelinya sebaiknya Anda mencari produk ini di jaringan penjualan online yang ada di Indonesia. Sejak diperkenalkan di tanah air Soundcore lebih mendominasi pasar online dari pada jaringan ritel offline. Sebelumnya Soundcore merupakan item produk dari ANKER. Higga saat ini Soundcore telah menjadi sub produk yang mandiri untuk produk ANKER di bidang speaker.

Top