NAVIGATION

Credit Saison Beri Pendanaan pada KoinWorks

Credit Saison Beri Pendanaan pada KoinWorks

KoinWorks umumkan pendanaan terbarunya dengan total penerimaan mencapai Rp190 miliar yang diterima dari Seri B dan Seri B2.

Marketplus.co.id – KoinWorks, platform pembiayaan digital UKM terbesar di Indonesia mengumumkan pendanaan terbarunya dari Saison Capital yang merupakan perusahaan modal ventura milik perusahaan layanan keuangan terdepan asal Jepang – Credit Saison, dan menjadikan total pendanaan yang diterima mencapai US$18,5 juta atau setara dengan Rp190 miliar melalui pendanaan Seri B dan Seri B2.]

KoinWorks menjadi portofolio pertama Saison Capital di Indonesia yang diyakini dapat memberikan layanan finansial bagi pelaku usaha UKM yang terbilang underbanked. Pendanaan terbaru itu akan difokuskan untuk mengembangkan produk finansial yang lebih baik lagi untuk dapat membantu UKM digital terutama yang bergerak di social commerce dalam mengakses pembiayaan untuk kebutuhan perkembangan bisnisnya.

Benedicto Haryono selaku CEO & Co-Founder KoinWorks mengungkapkan, “Sebesar 65% Produk Domestik Bruto Indonesia disumbangkan oleh para pelaku UKM1 dan sebesar 92% UKM di Indonesia telah memanfaatkan jaringan sosial dalam menjalankan bisnisnya2 , hal ini membuat ekonomi digital RI menjadi yang tertinggi di kawasan Asia Tenggara. Ironinya, masih banyak para pelaku social commerce terkendala saat mendapatkan akses pembiayaan untuk pengembangan bisnis karena kurangnya kelengkapan dokumen, agunan, dan kelayakan bisnis dimata institusi finansial konvensional.”

Telah diungkapkan sebelumnya oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat pelantikan lalu, bahwa salah satu fokus Pemerintahan ialah untuk memperkuat ekonomi digital RI dan menjadikan RI sebagai negara maju di tahun 2045 mendatang.

“KoinWorks juga diyakini sebagai superhero untuk layanan pembiayaan keuangan bagi para pelaku UKM digital. Kami sangat gembira atas predikat tersebut dan kami akan terus berupaya untuk menunjukkan komitmen kami dengan mendukung kemudahan layanan keuangan kepada calon kontributor Produk Domestik Bruto (PDB) terbesar di Indonesia, yaitu pelaku UKM di dunia Ekonomi Digital yang berkembang,” tambah Willy Arifin, Executive Chairman & Co- Founder KoinWorks.

Top