NAVIGATION

Menangani Masalah Bekas Jerawat

Menangani Masalah Bekas Jerawat

ERHA menghadirkan inovasi memperbaiki tekstur kulit akibat bekas jerawat.

Marketplus.co.id – Masalah jerawat telah menjadi permasalahan kulit yang sering kali dikeluhkan banyak perempuan. Disamping jerawat aktif, luka bekas jerawat bisa sangat menggangu penampilan karena membuat kulit muka tampak kusam, kemerahan atau memiliki tekstur.

Menurut dr. Shinta Damayanti, SpKK, pada dasarnya jerawat adalah penyakit peradangan kronis pada pori-pori folikel rambut yang tersumbat dan sering ditandai dengan terbentuknya beberapa kondisi seperti komedo, papul, pustul, dan nodul.

Masalah jerawat yang sering terjadi pada umumnya adalah jenis akne vulgaris. Masalah jerawat jenis akne vulgaris rentan dialami oleh laki-laki dan perempuan di masa remaja atau masa puber. Pada perempuan berusia 14-17 tahun sendiri, presentasenya mencapai 83 hingga 85%, sedangkan pada laki-laki berusia 16-19 tahun mampu mencapai 95 – 100%.

Jerawat Terhadap Tekstur Kulit

Karena pertumbuhan jerawat pada umumnya terjadi pada usia remaja, maka tak jarang untuk perawatannya pun tidak diperhatikan dengan baik. Sedangkan jerawat yang tidak segera diobati atau ditangani, maka akan berkembang dalam jangka panjang dan dapat meninggalkan luka bekas jerawat.

Luka bekas jerawat atau yang biasa disebut dengan bopeng atau skar jerawat pada dasarnya adalah kondisi yang terjadi akibat kerusakan jaringan kulit dari masalah jerawat non-inflamasi maupun inflamasi setelah proses penyembuhan terjadi. Terdapat dua macam tipe dasar bekas jerawat, yaitu parut atrofi yang terdiri dari ice pick scar, rolling scar dan boxcar serta parut hipertrofik dan keloid.

Mengatasi Bekas Jerawat

ERHA menghadirkan inovasi berupa microneedling. Tindakan medis untuk memperbaiki tekstur kulit akibat bekas jerawat ini adalah bagian dari Acne Scar Treatment milik ERHA. Bopeng bisa hilang dengan menggunakan inovasi Auto Microneedle.

Auto Microneedle sendiri adalah generasi baru dari kombinasi teknologi yang muncul dengan menggabungkan jarum-jarum halus (Auto Microneedle Therapy System) dan elektroporasi untuk memasukan serum secara efektif ke dalam lapisan bawah epidermis kulit. Metode ini juga dikenal sebagai terapi induksi kolagen.

Auto Microneedle akan merangsang produksi dari elastin dan kolagen kulit sehingga akan membuat kulit wajah lebih halus. Serum yang digunakan akan membantu merangsang produksi kolagen baru kulitmu. Auto Microneedle ini juga punya banyak kelebihan dibanding treatment sederhana yang saat ini umum dilakukan.

Top