NAVIGATION

AirAsia​ Resmikan Penerbangan Perdana di Belitung 

AirAsia​ Resmikan Penerbangan Perdana di Belitung 

Penerbangan dengan nomor QZ246 ke Belitung dilayani menggunakan pesawat Airbus A320-200 berkapasitas 180 kursi. 

Marketplus.co.id – AirAsia meresmikan penerbangan perdana di Belitung yang merupakan destinasi terbaru AirAsia yang ke-20 di Indonesia. Peresmian ini merayakan dua penerbangan perdana sekaligus yaitu rute Jakarta-Belitung yang telah dimulai sejak 1 Oktober 2019, dan rute langsung internasional Kuala Lumpur – Belitung. 

Peresmian diawali dengan prosesi pemberian kalungan bunga dan cinderamata kepada penumpang internasional yang tiba dari Kuala Lumpur oleh para pejabat yang hadir yang kemudian disambut dengan tarian Selamat Datang khas Belitung. Penerbangan dengan nomor QZ246 ke Belitung ini dilayani menggunakan pesawat Airbus A320-200 berkapasitas 180 kursi. 

Turut hadir dalam peresmian tersebut antara lain; Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bapak Rivai, Bupati Belitung Bapak Sahani Saleh, Duta Besar Malaysia untuk Republik Indonesia His Excellency Zainal Abidin Bakar, Staf Khusus Menteri Bidang Infrastruktur Pariwisata Bapak Judi Rifajantoro, Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi Bapak Dr. Umar Aris, SH., MH., MM., Independent Non-Executive Director of AirAsia Group Berhad Dato’ Fam Lee Ee dan Deputy CEO AirAsia Indonesia Veranita Yosephine. 

Deputy CEO AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine mengatakan, “Peresmian ini merupakan bentuk rasa syukur kami atas kelancaran penerbangan perdana AirAsia ke Belitung sekaligus mengapresiasi pihak-pihak yang selama ini mendukung dan mendorong terwujudnya rute ini.” 

“Penerbangan perdana hari ini juga merupakan lanjutan dari rangkaian realisasi komitmen kami untuk mendukung pariwisata tanah air, khususnya 10 Bali Baru yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, setelah sebelumnya kami meluncurkan penerbangan ke Lombok, Labuan Bajo serta Sorong, dan juga mendatangkan 5 armada tambahan hingga akhir tahun untuk mendukung operasional di destinasi-destinasi terbaru tersebut. Kami berharap konektivitas domestik maupun internasional dengan harga terjangkau yang terus kami kembangkan ini mendapatkan tempat di hati masyarakat dan dapat membawa dampak positif pada perekonomian dalam negeri dan juga kawasan.” 

AirAsia juga mengajak masyarakat untuk merasakan pengalaman terbang bersama AirAsia dengan memanfaatkan penawaran harga terbaik selama periode promosi. Tiket Jakarta-Belitung tersedia mulai Rp471.000 dan Belitung-Jakarta mulai Rp393.000 sudah termasuk jatah bagasi gratis 15Kg. Sementara, tiket Belitung-Kuala Lumpur ditawarkan mulai Rp309.000 dan Kuala Lumpur-Belitung mulai Rp378.900. Penawaran ini tersedia hanya sampai 6 Oktober 2019 untuk penerbangan hingga 9 Februari 2020 di airasia.com dan aplikasi AirAsia dengan terlebih dahulu mendaftarkan diri sebagai anggota AirAsia BIG dan melakukan log in.

Top