NAVIGATION

Trinseo, Kemasan Group, dan ADUPI Kampanyekan “Yok Yok Ayok Daur Ulang!”

Trinseo, Kemasan Group, dan ADUPI Kampanyekan “Yok Yok Ayok Daur Ulang!”

100 pengusaha makanan indonesia diajak gunakan kemasan makanan yang 100% bisa didaur ulang.

Marketplus.co.id – Sampah polistirena busa (yang lebih dikenal dengan nama Styrofoam) sudah menjadi momok bagi masyarakat Indonesia dan menjadi topik hangat selama kurang lebih 3 tahun terakhir.

Menanggapi isu ini, para pelaku industri tidak tinggal diam saja, Trinseo Indonesia, Kemasan Group (produsen kemasan makanan polisterena busa) dan Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia (ADUPI) meluncurkan program daur ulang “Yok Yok Ayok Daur Ulang!” dan mengajak seratusan pengusaha makanan Indonesia untuk ikut berpartisipasi.

Peluncuran ini dilakukan dalam sebuah seminar yang digelar di Jakarta yang turut dihadiri oleh Dra. Sutanti Siti Namtini, Apt., Ph.D, Direktur Standardisasi Pangan Olahan BPOM Indonesia sebagai salah satu pembicara.

Seminar bertajuk Memilih Kemasan Makanan yang benar – benar dapat di Daur Ulang, Sustainable & Ekonomis untuk Indonesia – Mengungkap Kebenaran Di Balik Styrofoam bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pengusaha makanan Indonesia agar bijak memilih kemasan makanan, dengan melihat dari sisi kemampuan daur ulangnya, dampak bagi lingkungan, dan tetap menguntungkan dari sisi ekonomi agar tidak merugikan pelanggan. Para pengusaha makanan juga diharapkan dapat menjadi media komunikasi kepada ratusan atau bahkan ribuan pelanggannya untuk bijak memilah sampah kemasan makanan agar bisa dimanfaatkan dengan daur ulang.

“Kami sadar bahwa menjaga lingkungan tidak cukup hanya dengan mengurangi sampah, tetapi harus mengolahnya dengan daur ulang. Karena polistirena yang kami produksi dapat didaur ulang 100%, kami mengajak semua pihak agar bersama-sama mewujudkan program daur ulang yang nantinya diharapkan dapat mengurangi timbunan sampah yang selama ini tidak dimanfaatkan.” kata Hanggara Sukandar, Presiden Direktur PT Trinseo Materials Indonesia.

Top