NAVIGATION

Tingkatkan Sportifitas para Supporter, PLN Gelar “Sound from the Football”

Tingkatkan Sportifitas para Supporter, PLN Gelar “Sound from the Football”

Bertempat di Kuningan City Mall, Ballroom P6 dan P7 Kuningan, Jakarta Selatan, event ini akan digelar  pada 20-21 September 2019.

Marketplus.co.id – Untuk membangun ekosistem olahraga sepakbola yang dapat dinikmati semua lapisan masyarakat, PLN Bersama Coconet menggelar ajang silaturahmi supporter sepakbola seluruh Indonesia bertajuk “Sound from the Football,”.

Coconet sebagai wadah komunitas fans sepak bola seluruh Indonesia,  menghadirkan pendukung utama acara bersama PT Perusahaan Listrik Negara (PT. PLN). Menurut  Dimas Yudhistira, Creatif Director Coconet, dalam even ini 20 band suporter sepak bola dan musisi nasional akan tampil  di “Sound from the Football”.

Coconet sendiri (Community, convention & network) berfungsi sebagai wadah bagi komunitas suporter sepak bola, melihat Indonesia adalah negara penggila sepak bola nomor 2 di dunia.

Melalui Coconet, selain menjadi tempat untuk sharing ilmu, keakraban, eksistensi, dan kesempatan unit bisnis bagi para komunitas, juga menjadi wadah kegiatan para anggota komunikas untuk mencapai tujuan pembangunan. Berasal dari  kata coconut, kelapa di sini memang memiliki banyak manfaat seperti halnya buah kelapa.

Bertempat di Kuningan City Mall, Ballroom P6 dan P7 Kuningan, Jakarta Selatan, event “Sound from the Football,” tersebut akan diselenggarakan selama 2 hari  yakni  pada tanggal 20-21 September 2019, dari pukul 15.00 WIB – 24.00 WIB.

Melalui suporter Indonesia,  Coconet lanjut Dimas,  mengamati ada empat persamaan yang selalu dimiliki dan bisa menyatukan setiap supporter bola. Masing-masing adalah musik, pakaian, seni jalanan, dan koleksi.  Nah, melalui Sound from the Football inilah, Coconet mencoba mengumpulkan persamaan yang dimiliki seluruh komunitas, lewat serangkaian acara.

Mulai dari pameran komunitas fans-base, galeri suporter seniman, bioskop mini, talkshow, dan gimmick penonton. Acara juga akan diwarnai dengan pembacaan sumpah pemuda, dan sebagai pusat kemeriahan,  ditampilkan 20 band suporter dan musisi nasional.

20 band suporter yang akan tampil berasal Jakarta, Malang, Yogyakarta, Solo, dan Semarang.  Selain itu dihadirkan empat band lokal yaitu SISITIPSI, NDXAKA, THE UPSTAIRS, dan OM PMR. Itu sebabnya seluruh kegiatan tersebut didasarkan kepada media sosial Instagram, yang memiliki insight penambahan pengikut (followers) yang cukup pesat, dalam waktu relatif singkat, karena besarnya animo pendukung bola.

“Kami ingin menunjukkan kepada publik, bahwa suporter bisa membentuk band-band musik yang tidak kalah bagus dengan band-band lokal dan indie yang tersebar di Indonesia. Selain itu, nantinya suporter juga bisa menunjukkan karyanya lewat musik, fashion, art dan collection,” papar Dimas.  Ia berharap, acara tersebut akan disinggahi 4.000 – 5.000 pengunjung setiap hari dari berbagai komunitas penggemar sepak bola.

Top