NAVIGATION

PropertyGuru Indonesia Property Awards Kembali Digelar

PropertyGuru Indonesia Property Awards Kembali Digelar

Para pemenang di 49 kategori menggambarkan kemajuan sektor real estat Indonesia.

Marketplus.co.id – PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-5 – penghargaan real estat terbesar dan paling bergengsi di tanah air, pada tahun 2019 ini dipersembahkan oleh brand global Kohler, diadakan pada Kamis malam, 19 September dalam jamuan makan malam eksklusif yang diadakan di Ritz- Carlton Jakarta, Pacific Place. Kemegahan acara ini disiarkan secara langsung di Medcom.id.

PT Intiland Development Tbk memenangkan penghargaan terbesar tahun ini dengan mendapatkan penghargaan Pengembang Terbaik untuk kedua kalinya. Perusahaan ini pertama kali mendapatkan gelar kebanggaan tersebut pada tahun 2016.

“Dengan terus mendorong standar menjadi semakin tinggi, PT Intiland Development Tbk adalah salah satu pengembang terkemuka di Indonesia, menyuntikkan inovasi desain, membangun dengan keunggulan, dan menjadi simbol gaya hidup properti residensial; memanfaatkan teknologi ramah lingkungan dan menciptakan integrasi antara hidup-bekerja-bermain yang beragam dan berbeda karena mereka adalah individual yang luar biasa,” komentar para juri.

Perusahaan yang dipimpin oleh pemenang Indonesia Real Estate Personality of the Year pada 2018, Hendro S. Gondokusumo ini, juga membawa pulang penghargaan tahun ini untuk kategori Best High End Condo Development (Jakarta), serta Special Recognition in Sustainable Development and the Special Recognition for Design and Construction.

Pemenang penghargaan Best Boutique Developer tahun lalu, Triniti Land, juga mengulangi langkahnya dengan mendapatkan gelar yang sama untuk tahun kedua secara berturut-turut, didukung oleh proyek-proyek suksesnya dalam Best Mid End Condo Development, Best High End Condo Development (Greater Jakarta), Best Mid End Condo Interior Design, serta Best Low Rise Condo Architectural Design.

Beberapa penghargaan baru saja diperkenalkan pada tahun ini, termasuk Best Emerging Developer, yang diberikan kepada Astra Land Indonesia; Best Town House Development for Cornerstone House kepada PT. Easton Urban Kapital; Best Industrial Estate Development for ModernCikande Industrial Estate kepada PT Modernland Realty Tbk; dan Special Recognition for Public Housing diberikan kepada Rumah Susun Masyarakat Berpenghasilan Rendah, Kabupaten Tulungagung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Beberapa pendatang baru juga bergabung di dalam penghargaan tahun ini, termasuk Greenwoods Group, Investaland Indonesia, Genesis Indojaya, PT. Easton Urban Kapital, dan PT Waskita Karya Realty.

Sebanyak 49 penghargaan diberikan pada acara ini, termasuk penghargaan Indonesia Real Estate Personality of the Year 2019 yang diberikan kepada Budiarsa Sastrawinata, Managing Director Grup Ciputra, yang berjasa atas kehadiran regional negara ini di kancah Asia Tenggara dan Asia Timur. Penghargaan ini diterima oleh Lalitya Sastrawinata, putri dari pemenang Budiarsa Sasrawinata sekaligus cucu dari Ir. Ciputra, salah satu orang terkaya di Indonesia dan seorang pemimpin industri yang paling berpengaruh.

Hari V. Krishnan, Chief Executive Officer PropertyGuru Group mengatakan: “Kami sangat bangga dengan pencapaian perusahaan-perusahaan terpilih yang telah berpartisipasi dalam acara penghargaan tahunan kelima kami di Indonesia, yang terbesar hingga saat ini dengan 49 kategori, termasuk penghargaan untuk fasilitas publik dan segmen perumahan umum. Selamat kepada semua pemenang dan penerima nominasi atas kontribusi luar biasa mereka yang menandakan kemajuan berkelanjutan dari pasar real estat Indonesia.”

Para pemenang teratas di Indonesia sekarang telah memenuhi syarat dan akan mewakili negara ini di grand final regional PropertyGuru Asia Property Awards 2019 di bulan November, yang akan diadakan di Bangkok, Thailand. Penghargaan ini akan mengapresiasi yang terbaik dari yang terbaik di seluruh pasar real estat Asia.

Panel juri untuk Indonesia pada tahun 2019 terdiri dari para pakar yang disegani dalam industri ini, dipimpin oleh Chairperson Doddy A. Tjahjadi, Managing Director of PTI Architects, bersama dengan: Bagus Adikusumo, Senior Director, Office Services, Colliers; Bernardus Djonoputro, Executive Director, Infrastructure & Capital Projects, PT Deloitte Konsultan Indonesia; Cornel B. Juniarto, Senior Partner, Hermawan Juniarto & Partners (Member of Deloitte Legal Network); Djinadi Gunawan, Managing Director, PT Meinhardt Indonesia; Gavin Cox, Director, WT Partnership; Hendra Hartono, CEO, PT. Leads Property Service Indonesia; Ian Reynolds, Managing Director, Reynolds Partnership, PT. Construction Cost Management Consultants; Lina Gan, Founder and Editor-in-Chief, Indonesia Design; M. Archica Danisworo, Design Director, PT Pandega Desain Weharima; serta Vivin Harsanto, Head of Advisory, JLL Indonesia. Indrotjahjono S., Partner, Valuation Services at BDO Indonesia, memimpin tim pengawas untuk memastikan keadilan, transparansi, dan kredibilitas dari seluruh proses penilaian dan juga hasilnya.

PropertyGuru Indonesia Property Awards ke-5 tahun 2019 didukung oleh sponsor platinum yaitu Kohler; sponsor emas Hitachi Elevators & Escalators; sponsor perunggu TEKA dan Atlas Realty; mitra portal resmi Rumah.com; mitra media Bisnis Indonesia, Expat Biz, Investor Daily, Medcom.id, dan Style & Décor; majalah resmi PropertyGuru Property Report; agen resmi Interada Prima Lestari; hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place; dan pengawas resmi BDO.

Top