NAVIGATION

Jangan Lewatkan Kuliner yang Satu Ini Saat Berkunjung ke Bangka

Jangan Lewatkan Kuliner yang Satu Ini Saat Berkunjung ke Bangka

Setidaknya terdapat tiga jenis otak-otak dengan tiga pilihan sambal yang akan membuat lidah terus bergoyoang.

Marketplus.co.id – Penganan otak-otak tentu sudah tidak asing lagi bagi bagi pecinta kuliner Tanah Air. Saat anda berkunjung ke Bangka, tepatnya di Pangkal Pinang, terdapat kuliner khas Otak-otak Ase yang merupakan salah satu otak-otak yang populer di sini.

Rasanya yang gurih dengan aroma khas ikan tenggiri serta tekstur kenyal sekaligus, adalah alasan kenapa hidangan yang satu ini wajib sekali untuk dicoba.

Di Otak-otak Ase, setidaknya terdapat tiga jenis otak-otak, yakni otak-otak yang dibakar dan dibungkus dengan menggunakan daun pisang, otak-otak yang direbus dan dibuat dengan bentuk yang panjang dan ukurannya lebih tebal, dan yang otak-otak dari cumi yang digoreng.

Sensasi seafood memang kental terasa dari otak-otak yang satu ini ditambah dengan sambal campurannya yang lezat yakni sambal saus tauco, sambal terasi dan juga saus cabainya

Menurut Ase, sang pemilik, menu favorit di sini adalah otak-otak daun. Ukurannya kecil, bisa habis dalam sekali gigitan. “Bahan dasar otak-otak terdiri dari olahan daging ikan tenggiri cincang yang dibungkus dengan daun pisang lalu di panggang,” ungkap Ase.

Selain otak-otak, di yang terletak di Jalan Toniwen No. 89, Rangkui, Pangkalpinang ini, juga menyajikan hidangan khas Bangka lainnya seperti Bakso Ikan,Talas (Bujan), Empek-empek, Empek Kulit (Ngpiang), Empek Cumi, dan Empek Udang.

Top