NAVIGATION

Al Gusto, Suguhan Otentik Citarasa  Italia

Al Gusto, Suguhan Otentik Citarasa  Italia

Kolaborasi chef sarat pengalaman dan orang Italia asli, menciptakan hidangan yang cocok dengan lidah lokal tanpa meninggalkan otentik rasa khas italia.

Marketplus.co.id – Terletak di lantai 2 JHL Solitaire Gading Serpong, Al Gusto Italian Dining and Bar adalah salah satu restaurant terbaru yang berada di hotel mewah nomor 1 di provinsi Banten. Al Gusto dirancang untuk ruang makan santai, dengan konsep minimalis ekletik, menyajikan pilihan menu makanan itali yang memiliki ciri khas otentik dengan presentasi dan tampilan modern di dalamnya. Bar yang ada di dalam restaurant akan menemani malam anda dengan berbagai macam pilihan International Cocktail dan Lemon Cello yang sudah tersedia.

Al Gusto Italian Dining & bar diperkenalkan kepada public  pada 6 September 2019 lalu. “Night of Stars” menjadi tema pilihan untuk acara grand opening ini. Beberapa macam pilihan keju ala Italia, Napolitana dan live cooking pasta, serta Roasted prime Beef Striploin dengan crusted mushrooms and Fiorentine T- bone yang dimasak sempurna dipresentasikan pada acara ini.

Untuk menghasilkan citara otentik Italia, Al Gusto mendatangkan langsung bahan makanan dari Negeri Pisa agar pengunjung dapat menikmati makanan dengan citarasa yang khas.

Menurut Hernowo Gunarto, Executive Chef JHL Solitaire,  konsep restoran ini memang sengaja di buat otentik seperti di negara asalnya untuk memanjakan lidah para masyarakat yang memiliku kecintaan terhadap makanan Italia.

“Kami kolaborasi dengan Gian Luca yang merupakan orang Italia asli yang juga sebagai Operational Manager Al Gusto untuk menciptakan makanan Italia yang bisa disukai orang Indonesia dan tidak meninggalkan otentik rasa makanan Italia,” ujar Hernowo.

Ia juga menambahkan, bahan-bahan utama yang didatangkan langsung dari Italia, seperti keju, daging, bumbu, dan beberapa bahan lainnya.

“Walaupun menggunakan bahan-bahan autentik yang dari luar dan berada di hotel berbintang, namun harga yang kami hadirkan di Al Gusto tidak terlalu mahal, ada beberapa menu yang di bawah Rp 100.000. Walaupun harga murah namun kualitas makanan tetap kami jaga,” ungkapnya.

Selain aneka varian pizza dan pasta  yang menjadi menuandalan, resto Itali ini juga menyuguhkan berbagai menu enak dan unik seperti (Salad )Insalata alla cesore, Insalata caprese, Antipasto Misto, Insalata di polipo. Untuk  Main Course ada Pollo arrosto di Primavera (Roasted Spring Chicken), Costolette di agnello (Lamb Chops), Grigliata mista (Mixed Grill), Aragosta termidoro (Lobster Termidor), Gnochi e gorgonzola, dan Spaghetti Al Ragu bolognaise.

Konsep resto yang dirancang minimalis ekletik namun memiliki tampilan modern ini, akan membuat setiap tamu betah untuk berlama-lama di dalamnya. Al Gusto  memiliki kapasitas ruangan hingga 90 seat dan buka setiap hari Senin sampai Jumat 11.00-23.00, sedangkan untuk hari Sabtu 11.00-02.00, dan Minggu 10.00-23.00.

Top