NAVIGATION

Tak Cukup Semalam di Taman Simalem Resort

Tak Cukup Semalam di Taman Simalem Resort

Aktivitas seperti jungle trekking, agro wisata, farming experience, Golf, Archery, dan menikmati sunrise di Danau Toba dari One Tree Hill akan memberi kesan tak terlupakan.

Marketplus.co.id –  Dengan luas area mencapai 206 hektar, Taman Simalem Resort sangat cocok untuk rekreasi keluarga atau group refreshing saat berkunjung ke Danau Toba. Lokasinya yang berada di tepian Danau Toba membuat taman ini menjadi destinasi favorit para wisatawan Nusantara dan mancanegara.

Tak ayal, Indonesia Diaspora Network Western Australia (IDN WA) saat melaksanakan kegiatan Caldera Toba Calling Australia Familiarization Trip, menjadikan Simalem Resort sebagai destinasi pertama untuk dikunjungi. Kegiatan yang didukung Kementerian Pariwisata ini, ditujukan untuk mempromosikan Danau Toba sebagai destinasi super prioritas kepada masyarakat dunia, khususnya Australia.

Menurut Lilly Silap, Public Relation IDN WA yang juga menjadi ketua rombongan famtrip tersebut, Kawasan Danau Toba memiliki banyak sekali destinasi yang sangat indah untuk dikunjungi, salah satunya adalah Simalem Resort yang menjadi one stop travel bagi wisatawan saat berkunjung ke Danau Toba.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di area yang berada di ketinggian 1200 mdpl ini. Tentu saja udara sejuk khas perbukitan di sekitarnya membuat siapapun betah berlama-lama tinggal di sini.

Aktivitas seperti jungle trekking, agro wisata, farming experience, Golf, Archery, dan menikmati sunrise di Danau Toba yang menakjubkan dari One Tree Hill jadi hal yang sangat menarik dan memberi kesan tak terlupakan.

Peserta Caldera Toba Calling Australia Familiarization Trip juga merasakan pengalaman proses pembuatan kopi dari biji kopi mentah hingga siap dihidangkan.

Resort yang bisa ditempuh selama 4 jam dari Bandara Internasional Kualanamu ini di Bukit Merek, Tanah Karo, Sumatera Utara.

Untuk menuju lokasi ini, wisatawan bisa menggunakan mobil atau sepeda motor karena akses jalan cukup lebar dan bagus. Tapi tidak ada angkutan umum yang mengantarkan wisatawan tepat ke lokasi, ada bus sekitar yang hanya sampai di simpang Tongging.

Taman Simalem Resort menawarkan 5 jenis tipe kamar dengan ukuran dan fasilitas yang berbeda dengan harga sewa sekitar 1,6 juta rupiah per malamnya.

Top