NAVIGATION

Ratusan Gitar Sipoholon Iringi Kedatangan Turis Australia di Salib Kasih

Ratusan Gitar Sipoholon Iringi Kedatangan Turis Australia di Salib Kasih

Penampilan ratusan pelajar SMP menyanyikan lagu-lagu rohani berbahasa Batak pukau wisatawan dengan alunan gitar kreasi lokal, Sipoholon.

Marketplus.co.id – Usai mengunjungi beberapa destinasi wisata di Danau Toba, Indonesia Diaspora Network Western Australia (IDN WA) tiba di Tapanuli Utara untuk menikmati dan menggali potensi wisata di kawasana tersebut.

Kegiatan bertajuk “Caldera Toba Calling Australia Familiarization Trip” ini, disambut hangat oleh Pemda dan masyarakat Tapanuli Utara. Saat mengunjungi Salib Kasih yang terletak di di Dolok Siatas Barita, Tarutung, Sosunggulon, Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, turis asal Australia ini disuguhkan penampilan ratusan pelajar SMP dengan menggunakan gitar hasil kreasi lokal. Para pelajar menyanyikan Lagu rohani berbahasa Batak dengan alunan Gitar Sipoholon.

Peserta “Caldera Toba Calling Australia Familiarization Trip” dibuat terpukau dengan sambutan hangat dari masyarakat Tapanuli Utara. Selain lagu-lagu rohani, pada kegiatan yang didukung oleh Kementerian Pariwisata guna mengkampanyekan Danau Toba sebagai destinasi super prioritas ini, pengunjung juga  disuguhkan Operet Munson Lyman, serta sajian pelajar SMK dengan fashion show daur ulang.

Menurut Chris Barrington,  salah seorang peserta “Caldera Toba Calling Australia Familiarization Trip”, keindahan alam dan atraksi budaya di Taput sangat mengagumkan. Terlebih sambutan dan hospitality yang diberikan masyarakat di sini.

“Pemandangan Danau Toba dari Tapanuli Utara dan budaya sangat mengagumkan. Pengalaman ini akan saya sampaikan kepada wisatawan Australia agar datang beramai-ramai ke daerah ini,” katanya.

Top