NAVIGATION

KITA Manjakan Lidah Pecinta Kuliner di Korean Food Festival 2019

KITA Manjakan Lidah Pecinta Kuliner di Korean Food Festival 2019

Your Lead Paragrpah goes hereSelain cooking demo, event ini juga menyuguhkan beberapa produk khas Korea seperti ikan Hwangtae,teh gingseng dan ada garam dengan berbagai rasa.

Marketplus.co.id – Korea Internasional Trade Association (KITA) Jakarta Center mengelar Korean Food Festival 2019, (24/8).  Acara yang merupakan hasil sinergi dari Kementrian Kelautan dan Perikanan Korea dengan Lottemart Indonesia ini, bertujuan untuk mempromosikan dan membantu produk makanan Korea masuk ke Indonesia.

Menurut Mr Kim Hyung Chul selaku Executive Director KITA, acara ini dibentuk untuk mengukuhkan kerangka kerja dengan pihak-pihak terkait untuk pertukaran budaya dan makanan Korea.

Acara ini diikuti oleh 16 perusahaan Korea dengan mengadakan cooking demo beberapa makanan khas Korea. Salah satu masakan didemonstrasikan adalah ikan Hwangtae dengan saus gocujang. Perpaduan rasa asin ikan dibalut dengan rasa manis pedas dari saus gochujang, memberikan sensasi rasa ikan kompleks nan segar.

Ada juga kue khas Korea yaitu tteokbokki. Dibuat dari tepung beras yang dibentuk menjadi tabung dan dilumuri saus gochujang asam manis menciptakan sensasi kue yang jarang ditemukan di Indonesia.

Selain kedua makanan tersebut, ada juga beberapa demo masak lain seperti nasi kepal dengan rumput laut, teh gingseng, udang bakar premium salt dan masih banyak lagi. Demo masak ini, dilakukan oleh chef asli Korea, menggunakan bahan-banhan impor dari Korea. Pengunjung dapat mencicipi hasil dari masakannya.

Selain cooking demo, event ini juga menyuguhkan beberapa produk khas Korea seperti ikan Hwangtae, biskuit, rumput laut kering, kacang-kacangan, teh gingseng dan ada garam dengan berbagai rasa. Semua produk ini dapat dicicipi oleh pengunjung KFF 2019.

Pengunjung juga dapat berfoto ria di booth foto yang disediakan oleh KITA. Event ini diselengarakan di Lottemart Kelapa Gading dari tanggal 24-25 Agustus 2019.

Top