NAVIGATION

Kemenpar  Dampingi IDN WA Sambangi Danau Toba

Kemenpar  Dampingi IDN WA Sambangi Danau Toba

Berlangsung selama enam hari, Kementerian Pariwisata memberikan informasi dan panduan mengenai destinasi dan potensi wisata yang ada di Danau Toba.

Marketplus.co.id – Sebagai salah satu destinasi super prioritas, Danau Toba terus mempromosikan potensi wisatanya kepada masyarakat dunia. Untuk itu, Kementerian Pariwisata,  mendukung Indonesia Diaspora Network Western Australia (IDN WA) untuk melaksanakan kegiatan Caldera Toba Calling Australia Familiarization Trip.

Selain diikuti oleh peserta dari Diaspora, kegiatan ini juga dihadiri oleh jurnalis Australia yang akan mempublikasikan kunjungannya ke Danau Toba kepada para wisatawan manca negara di Negeri Kangguru.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Regional III Kementerian Pariwisata, TitiK Wahyuni mengatakan, destinasi wisata yang ada di Indonesia bukan hanya Bali. Danau Toba adalah salah satu destinasi wisata yang tak kalah menariknya dari Bali.

“Ada sekitar lima kabupaten yang siap untuk menyambut kunjungan dari Indonesia Diaspora Network Western Australia. Wilayah di sekitar Danau Toba ini akan menunjukkan potensi wisatanya kepada wisman asal Australia,” ujar Titik saat menyambut peserta Caldera Toba Calling Australia Familiarization Trip di resto Grand Mutiara, Brastagi.

Ia juga menambahkan, destinasi wisata yang terdapat di Danau Toba ini semakin siap dan menarik untuk menyambut wisatawan dari dalam dan luar negeri. Titi berharap, IDN WA dapat menginformasikan daya tarik Danau Toba dan mengajak warga Australia untuk berkunjung ke Danau Toba.

Caldera Toba Calling Australia Familiarization Trip yang dilaksanakan pada tanggal 22-27 Agustus 2019 ini mendukung  program prioritas dalam pengembangan atraksi, akses dan amenitas (3A) di salah satu Danau vulkanik terbesar ini.

Di hari pertama, peserta Caldera Toba Calling Australia Familiarization Trip langsung menikmati pemandangan Danau Toba dari One Tree Hill Simalem Resort . Di sini, atraksi wisata berupa Jungle Trekking, AgroTourism, Farming Experience, Golf, dan Archery, dapat dinikmati dalam satu Kawasan.

Top