NAVIGATION

YKAN Gelar Mangrove Virtual Run 2019

YKAN Gelar Mangrove Virtual Run 2019

YKAN l TNC juga menginisiasi sebuah platform yang disebut Mangrove Ecosystem Resiomtean Ailiance atau Aliansi Restorasi Ekosistem Mangrove (MERA).

Marketplus.co.id – Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN), afiliasi dari The Nature Conservancy (TNC), menggelar  “Mangrove Virtual Run 2019”  yang berlangsung selama 26 Juli – 26 Agustus.

Mangrove Virtual Run 2019  mengajak setiap elemen masyarakat untuk peduli tentang keberadaan ekosistem mangrove yang amat penting bagi kawasan pesisir. Baik sebagai benteng pertahanan terhadap risiko bencana maupun sebagai mata pencaharian alternatif melalui pengembangan industri pariwisata.

Menurut Rizal Algamar, Executive Director Yayasan Konservasi Alam Nusantara, pelestarian lingkungan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah ataupun organisasi konservasi, tetapi juga segenap komponen warga dan pemangku kepentingan.

Ajang Mangrove Virtual Run ini, menjadi cara untuk menjangkau lapisan masyarakat yang lebih luas untuk ikut peduli dan ambil bagian dalam menyelamatkan hutan mangrove Indonesia.

Mangrove Virtual Run 2019 memberi kesempatan kepada setiap partisipan untuk berlari di mana saja seperti di rumah atau fitness center dengan menggunakan treadmill, atau bahkan berjalan kaki. Peserta diharapkan mengakumulasi jarak sejauh 26,7 kilometer, sesuai dengan tanggal peringatan hari mangrove sedunia pada 26 Juli.

Periode pendaftaran dibuka selama 15 Juli hingga 26 Agustus mendatang melalui bit.ly/mangroverun. Dalam ajang ini, YKAN l TNC menggandeng komunitas lari lndorunners dan platform virtual run Cause.id.

Untuk menyelamatkan dan melestarikan hutan mangrove, YKAN l TNC juga menginisiasi sebuah platform yang disebut Mangrove Ecosystem Resiomtean Ailiance atau Aliansi Restorasi Ekosistem Mangrove (MERA). Aliansi kemitraan ini bertujuan untuk mengembangkan, mengenalkan, dan mengimplementasikan pengelolaan kawasan pesisir yang terpadu dan berkelanjutan.

Di dalamnya mencakup aspek ekologi, sosial, dan ekonomi. Saat lini MERA telah menjalin mitra dengan Asia Pulp & Paper (APP/Sinar Mas), Indofood Sukses Makmur, Chevron Pacific Indonesia, Djarum Foundation, dan Yayasan Tahija.

Top