NAVIGATION

DBS Tayangkan SPARKS Musim Kedua

DBS Tayangkan SPARKS Musim Kedua

Sebuah serial mini tentang pembangunan berkelanjutan bertemakan ‘Everyday Heroes for a Better World’.

Marketplus.co.id – Sejalan dengan komitmennya untuk meningkatkan agenda pembangunan berkelanjutan sebagai fokus dan tujuan bank, Bank DBS menayangkan musim kedua SPARKS, sebuah serial mini yang telah berhasil menyabet penghargaan.

Bertemakan “Everyday Heroes for a Better World” (Pahlawan dalam Kehidupan Sehari-hari Menjadikan Dunia Lebih Baik), yang diilhami oleh kisah nyata, tiga episode pertama musim ini mengisahkan sekelompok bankir DBS dinamis, yang bekerja sama dengan beberapa komunitas guna mengatasi beberapa masalah sosial dan lingkungan paling mendesak saat ini, termasuk polusi plastik, limbah makanan dan kesenjangan sosial.

Ketiga episode tersebut diilhami oleh kisah tiga wirausaha sosial yang didukung oleh DBS Foundation, yakni Evoware (Indonesia), Better Barista (Singapore) dan Eco-Greenergy (Hongkong). DBS Foundation didirikan lima tahun lalu dengan tujuan untuk membantu para wirausaha sosial dan kini telah menaungi lebih dari 300 wirausaha sosial di Asia.

Evoware didirikan untuk mengatasi permasalahan sampah plastik di seluruh dunia dengan menyediakan kemasan produk ramah lingkungan, biodegradable dan bahkan kemasan bisa dimakan, yang terbuat dari rumput laut. Bettr Barista menyelenggarakan pelatihan pembuatan kopi guna meningkatkan kemandirian sekaligus memberdayakan masyarakat marjinal. Sebagaimana limbah makanan menjadi masalah semakin besar di masyarakat negara maju, Eco-Greenergy mengubah ampas kopi menjadi produk inovatif, seperti, alat makan yang dapat diurai menjadi kompos, dengan demikian mendaur ulang limbah makanan secara kreatif. 

Melalui Sparks musim kedua, DBS berharap dapat memulai dialog dan mendorong perubahan di seputar tantangan utama, seperti polusi plastik, kesenjangan, dan limbah makanan.

Pada saat sama, melalui ketiga episode tersebut, DBS berupaya untuk memberikan penghargaan kepada individu, pebisnis, maupun anggota tim DBS yang memiliki ketertarikan dan ketekunan untuk membuat sebuah perbedaan.

Menurut Karen Ngui, Head of DBS Group Strategic Marketing & Communications and Board Member of DBS Foundation, sebagai bank yang digerakkan oleh tujuan yang mengakar kuat di jantung Singapura dan Asia, pihaknya percaya bahwa Bank DBS memiliki peran penting dalam menciptakan serta mendukung pembangunan berkelanjutan bagi kepentingan masyarakat luas untuk masa depan yang melampaui perbankan.

“Kami sangat menyadari bahwa upaya besar tersebut mengharuskan kami untuk bergandengan tangan dengan para pelaku bisnis, komunitas dan masyarakat. Kami juga percaya bahwa ada pahlawan dalam diri kita masing-masing, dan bersama-sama kita semua dapat mendorong sebuah perubahan, baik besar maupun kecil, untuk dunia lebih baik,” ujar Karen.

Sejak ditayangkan pada 2016, ke-10 episode Sparks musim pertama telah ditonton lebih dari 250 juta kali dan menghasilkan lebih dari 24 juta keterlibatan digital di seluruh kawasan. Selain itu, Sparks musim pertama juga meraih sejumlah penghargaan pemasaran global, seperti “Gold Award in Digital Marketing” di ajang “Global Efma-Accenture 2017 Distribution & Marketing Innovation Awards” dan Silver Award pada penghargaan bergengsi “Shorty Awards 2018”. Baru-baru ini, Bank DBS memenangkan penghargaan kategori Video Marketing, Corporate Division di “Conference Board’s Excellence di Marketing and Communications Awards 2019”.

Sparks musim kedua diramaikan oleh sejumlah pemain, seperti, Adrian Pang, Tan Kheng Hua, Jae Liew, Aanchal Wadhwani, Arifin Putra, Chen Yi Xin, Chew Kin Wah, Darryl Yong, Jamie Xia, Terrance Tan and Thomas Pang.

Saksikan serial mini Sparks, yang diilhami oleh kisah nyata: DBS.com/sparks 

 

Top