NAVIGATION

Austrade Pererat Kolaborasi Startup Asia Tenggara-Australia

Austrade Pererat Kolaborasi Startup Asia Tenggara-Australia

Mendukung hubungan Australia dan Singapura melalui pertukaran ide-ide inovatif dengan menarik dan mengembangkan kompetensi dan teknologi baru untuk kawasan ASEAN.

Marketplus.co.id – Landing Pad Komisi Perdagangan Australia (The Australian Trade and Investment Commission atau Austrade) di Singapura secara resmi meluncurkan kelompok startup yang menjanjikan di Singapura.

Pada acara yang dihadiri oleh Bruce Gosper, Komisaris Tinggi Australia untuk Singapura, delapan startup di bidang keamanan siber, fintech, dan teknologi SDM diperkenalkan di Singapura – di mana akan menjadi basis mereka saat menjalani program residensi selama 90 hari.

Pada saat acara peluncuran, para startup memiliki kesempatan untuk mempresentasikan program mereka di hadapan lebih dari 80 tamu yang terdiri dari investor, komunitas startup, para ahli, dan perusahaan yang sedang mencari potensi investasi dan pengembangan bisnis baru.

Untuk kelompok startup ini, Austrade juga bermitra dengan Australian Cyber Security Growth Network (AustCyber), yang didukung oleh pemerintah Australia. Kedua badan ini berupaya bersama untuk mengurangi dan menghapus kejahatan siber di seluruh kawasan Asia-Pasifik.

Taliessin Reaburn, Komisaris Perdagangan Austrade Singapura mengatakan, “Landing Pad di Singapura sangat senang dapat menunjukkan kepada para startup apa yang ditawarkan oleh Singapura. Mereka akan dapat mengenal beragam budaya dan paparan praktik bisnis global, terutama dari Asia Tenggara. Para startup ini juga akan terekspos kepada pengalaman investasi yang lebih maju dan ruang modal ventura, serta memiliki akses ke klien baru dan sumber pendapatan.”

Melalui upaya Landing Pad dan Austrade, startup lulusan baru telah meluaskan pasar ke India, Indonesia, Nepal, Filipina dan Vietnam. Landing Pad tersebut membantu meningkatkan dana hingga sekitar 15,8 juta Dolar AS. Lebih dari 50 perjanjian kolaboratif telah terbentuk, termasuk salah satunya dengan badan pemerintah Singapura.

Kelompok 8 startup teknologi dari Landing Pad Austrade Singapura adalah:
• Aiculus: Perusahaan teknologi yang menggunakan Kecerdasan Buatan (AI) untuk mengamankan API dari serangan dan penipuan
• Awakened Mind: Startup teknologi kesehatan yang membantu mempromosikan kesehatan mental di dalam organisasi
• Entersoft: Perusahaan keamanan aplikasi yang membantu bisnis di bidang teknologi fintech dan blockchain
• FifthDomain: Penyedia layanan dan platform pelatihan keamanan siber untuk pemerintah, perusahaan, dan pertahanan
• Imperium Markets: Perusahaan penyedia fintech Bersertifikat Pasar Australia pertama yang mengijinkan pengguna untuk bertransaksi elektronik
• Lendhaus: Pasar peminjaman CRE global yang secara besar-besaran mempercepat proses pembiayaan dari penawaran pinjaman hingga penyelesaian pinjaman
• Privasec: Perusahaan konsultan independen di bidang keamanan, pemerintahan, resiko dan pemenuhan
• Ubidy: Software manajemen perekrutan berbasis cloud yang menghubungkan perusahaan dengan agensi perekrutan terdepan.

Top