NAVIGATION

Sinergi ASITA dan Sosmed Enthusiasts

Sinergi ASITA dan Sosmed Enthusiasts

Ajang Wonderful Noon diikuti oleh para sosmed enthusiasts yang terdiri dari Blogger, Vlogger, dan YouTuber, serta anggota ASITA.

Marketplus.co.id – Ajang “Wonderful Noon” dengan tema Share the Mantra of Sumatera Beneath The Sky of Jakarta diharapkan jadi ajang sinergi antara Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) dan para sosial media “enthusiasts”.

Sekretaris Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Ukus Kuswara dalam acara Wonderful Noon yang diselenggarakan pada Selasa, (30/4) di Graha Niaga, Jakarta, mengatakan baik pengguna sosial media (sosmed) maupun ASITA merupakan bagian dari unsur pentahelix dalam memajukan pariwisata Indonesia.

“Kita bertemu karena kita perlu menggaungkan semangat Indonesia Incorporated untuk membangun pariwisata. pariwisata tidak bisa berdiri sendiri. Yang membantu pariwisata maju dan semakin berkembang itu para pentahelix ABCGM,” ujar Sekretaris Kementerian Ukus Kuswara dalam pembukaannya.

Melalui berbagai sinergi yang dapat dilakukan antara ASITA dan para media enthusiasts ini pariwisata diharapkan dapat berpotensi mendorong perekonomian masyarakat.

“Saya berharap para influencer bisa bersinergi dengan ASITA karena mereka yang paling tahu destinasi-destinasi pariwisata. Potensi pariwisata yang luar biasa ini sangat terasa bila sama-sama kita bisa mendorong perekonomian bagi masyarakat,” kata Ukus Kuswara.

Diikuti oleh para sosmed enthusiasts yang terdiri dari Blogger, Vlogger, dan YouTuber, serta anggota ASITA, Wonderful Noon mengajak para peserta bergembira, memperkenalkan serta mempromosikan berbagai kebijakan pariwisata khususnya pariwisata Sumatera secara digital.

Beberapa yang dipromosikan di antaranya wisata Cross Border, 10 destinasi Bali Baru, Nomadic tourism di Danau Toba, Badan Otoritas Danau Toba (BODT), dan salah satu dari 5 pintu masuk terbesar untuk wisatawan asing.
Bekerja sama dengan Financial Club Jakarta, Fokus Nusantara, dan Acaraki Jamu Sinde Budi Sentosa, keseruan acara Wonderful Noon diisi berbagai lomba dan kuis dengan hadiah-hadiah menarik dari Co-branding Wonderful Indonesia. Adapun lomba-lomba tersebut diantaranya lomba melukis payung hingga foto selfie terbaik.

Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata, Guntur Sakti menambahkan, Wonderful Noon ini memperkenalkan para selebgram dengan industri yang sudah co-branding dengan Wonderful Indonesia.

Menurutnya, pariwisata berbasis digital merupakan instrumen yang baik untuk menarik minat kunjungan dan memobilisasi wisatawan milenial. Selain itu, industri juga bisa memanfaatkan para selebgram tersebut untuk berpromosi.

Top