NAVIGATION

Bank OCBC NISP Padukan Konsep ‘Wealthy & Wellness’

Bank OCBC NISP Padukan Konsep ‘Wealthy & Wellness’

Gandeng Komunitas Investashe dan SANA Studio untuk Program Literasi Keuangan bagi Wanita Indonesia.

Marketplus.co.id – Keuangan menjadi salah satu faktor utama sumber stres, khususnya bagi kaum hawa. Survei menunjukan, 6 dari 10 wanita menunjukan sikap kurang percaya diri untuk membuat keputusan yang berkaitan dengan keuangan.

Data dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) juga menunjukan bahwa hanya 18,8% wanita yang memiliki pemahaman produk perbankan dan hanya 3% wanita yang mengetahui cara memanfaatkan jasa perusahaan keuangan.
Untuk mendorong tingkat literasi keuangan khususnya bagi Wanita Indonesia, Bank OCBC NISP menggandeng komunitas Investashe dan SANA Studio mengadakan program literasi keuangan bertajuk ‘Well-thy & Wealthy’ yang memadukan konsep ‘Wealthy & Wellness’.

Konsep tersebut dipilih untuk mengajak wanita Indonesia untuk memiliki hidup yang bebas stres dengan manajemen keuangan yang sehat. Program ini diharapkan agar wanita Indonesia terhindar dari masalah stres yang disebabkan oleh minimnya pengetahuan manajemen keuangan dengan mengetahui profil risiko, cara untuk memanfaatkan jasa lembaga keuangan serta cara memilih lembaga keuangan tepercaya.

Hadir sebagai pembicara pada sharing session ini adalah Wealth Advisory Head Retail Bank OCBC NISP, Juky Mariska dan Financial Educator Investashe, Aliyah Natasya yang berbagi edukasi keuangan pada program bertajuk ‘Well-Thy & Wealthy’ kepada komunitas Wanita di Jakarta.

Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan sesi Meditasi yang dipimpin oleh Aprishi Allita, Yoga Teacher & Meditation Practitioner SANA Studio. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu Wanita untuk dapat berpikir dan bertindak positive dan mindful dalam mengambil langkah finansial mereka.

Top