NAVIGATION

Asia Center Japan Foundation Gelar Pertemuan Dewan Komite di Jakarta

Asia Center Japan Foundation Gelar Pertemuan Dewan Komite di Jakarta

Mendukung pembelajaran Bahasa Jepang (mengirim ‘Nihongo Partners’) serta pertukaran seni dan budaya dua arah.

Marketplus.co.id – Perkembangan bahasa dan budaya Jepang secara global semakin berkembang di kalangan masyarakat Indonesia, Asia Center Japan Foundation yang merupakan sebuah unit khusus di dalam Japan Foundation yang didirikan pada April 2014 lalu, berhasil menumbuhkan semangat empati dan hubungan kerja sama di antara orang-orang Asia melalui dukungan pembelajaran bahasa Jepang dan pertukaran seni budaya.

Asia Centre Japan Foundation berfokus pada dua proyek utama yang mendukung pembelajaran Bahasa Jepang (mengirim ‘Nihongo Partners’) serta pertukaran seni dan budaya dua arah. Proyek pertukaran budaya dua arah ini dilakukan di berbagai bidang.

Menurut Norihisa Tsukamoto, Director General Japan Foundation, pihaknya sangat peduli dengan berbagai isu budaya dan bahasa. Asia Centre Japan Foundation steering committee (dewan komite) yang anggotanya merupakan para ahli dari berbagai bidang.

Komite ini memiliki forum pertemuan yang diadakan setiap satu tahun sekali untuk membahas peran Asia Center dan pertukaran budaya antara Jepang dengan negara-negara Asia khususnya ASEAN.Untuk Indonesia, yang menjabat dewan komite ini ialah Riri Riza, seorang sineas muda yang sukses dengan film-filmnya.

Forum pertemuan dewan komite yang kelima kalinya ini digelar di Hotel Fairmont, Jakarta, (22/5). Acara ini juga menjadi yang pertama kalinya diadakan di Jakarta, Indonesia. “Kami gelar rapat komite di Hotel Fairmont selama 2 hari ini, guna mencari formula terbaik agar kegiatan yang dilakukan Japan Foundation Asia Centre bisa terus berlangsung dan didukung penuh oleh Pemerintah Jepang,” ujar Norihisa Tsukamoto.

Top