NAVIGATION

’Pilot’ Red Bull Paper Wings 2019 Indonesia Menuju Dunia

’Pilot’ Red Bull Paper Wings 2019 Indonesia Menuju Dunia

Pemenang global   dapat menikmati pengalaman berakhir pekan bersama ajang Red Bull Air Race.

Marketplus.co.id – Ajang kompetisi ‘Red Bull Paper Wings 2019’ menjadi nostalgia bagi peserta kompetisi pesawat kertas ini. Siapa yang menyangka bahwa permainan melipat pesawat kertas sewaktu kecil ini dapat menjadi suatu kompetisi terbesar dunia.

Penyelenggaraan yang memasuki tahun kelima ini telah membuka pendaftaran bagi mahasiswa-mahasiswi, serta masyarakat umum di seluruh dunia. Ratusan `pilot` terbaik dunia bersaing menuju babak final nasional negara masing-masing, dilanjutkan ke tingkat dunia ‘Red Bull Paper Wings World Final’ pada bulan Mei mendatang di Hangar 7, Salzburg-Austria.

Kompetisi yang menguji keterampilan melipat dan menerbangkan pesawat kertas terbesar di dunia ini diikuti lebih dari 384 universitas dari 64 negara. Mahasiswa-mahasiswi dapat mendaftar dengan mengunjungi website www.redbullpaperwings.com , mengunduh aplikasi Red Bull Paper Wings dan memasukkan video tantangan aerobatik di Instagram mereka.

Babak final Nasional Indonesia yang diadakan pada tanggal 5 April 2019 di Universitas Tarumanagara diikuti oleh 20 ‘pilot’ terbaik yang telah terpilih di dua babak kualifikasi yang telah diadakan sebelumnya pada tanggal 20 Februari 2019 di Universitas Indonesia dan tanggal 13 Maret 2019 di Universitas Tarumanagara. Mereka akan bertanding untuk menjadi juara nasional Indonesia dan mewakili Indonesia ke tingkat dunia.

Pemenang global untuk kategori Jarak Terpanjang, Waktu Terlama, Aerobatik dan pemain peringkat terbaik dari game AR,  mendapatkan hadiah menarik berupa pengalaman berakhir pekan bersama ajang Red Bull Air Race yaitu: tiket penerbangan, akomodasi, tiket masuk untuk menonton latihan dan balapan selama akhir pekan, akses masuk ke klub/sky lounge, tur dan kesempatan bertemu salah satu pilot pemenang Red Bull Air Race di belahan dunia lain.

Berikut para pemenang ‘Red Bull Paper Wings 2019’:

Longest distance: Satrio Abimanyu (Politeknik Negeri Jakarta) 44.10 m

Longest airtime: Yushron Azhary (Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia) 9.28 s

Aerobatics: Ananda Rizkytama (Universitas Indonesia) 101 votes

Top