NAVIGATION

Kembangkan Destinasi Wisata Lewat UMKM

Kembangkan Destinasi Wisata Lewat UMKM

‘Penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Sektor Pariwisata’ digelar di Hotel Ayana, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Marketplus.co.id –  Kementerian Pariwisata terus mengembangkan UMKM yang mendukung pariwisata nasional, terutama yang menjadi destinasi prioritas seperti  Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya beberapa waktu lalu memberikan bantuan kredit usaha rakyat (KUR) kepada para pelaku UMKM sektor pariwisata. Menurut Arief Yahya, pengembangan UMKM yang dirintis oleh masyarakat dapat memperlancar pengembangan destinasi pariwisata. Terlebih jumlah pekerja di sektor pariwisata yang jumlahnya mencapai 13 juta sekira 9 juta di antaranya adalah pelaku UMKM.

“Sering saya katakan kalau membangun destinasi utamakan masyarakatnya dulu. Kalau masyarakat sudah siap, alamnya sudah siap, maka jangan khawatir kesejahteraan akan terjamin,” tukas Menpar dalam acara ‘Penyerahan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Sektor Pariwisata’ di Hotel Ayana, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Ia juga menambahkan, Labuan Bajo, Flores masuk dalam super prioritas maka mudah untuk mendapatkan segala sesuatunya termasuk pengembangan UMKM. “Pertumbuhan  pariwisata di Indonesia adalah yang tercepat, 25%. Diharapkan, sektor ini menjadi penghasil devisa terbesar di Indonesia,” tutup Arief.

Top