NAVIGATION

James Cook University Rilis Program Terbaru

James Cook University Rilis Program Terbaru

Memperkenalkan Program baru Pascasarjana, Magister Pengembangan Global dan Magister Ilmu Data.

Marketplus.co.id – James Cook University (JCU) yang terletak di Townsville, Australia mengajak siswa-siswi di Indonesia untuk melanjutkan pendidikan sarjana maupun pasca sarjana di kampus mereka.

Universitas yang berada di peringkat 2 persen teratas dari Lembaga Tersier Dunia berdasarkan Peringkat Akademik Universitas Dunia ini, meluncurkan program beasiswa bertajuk International Student Merit Stipends (ISMS) khusus untuk mahasiswa yang berasal dari negara lain.

Menurut Paul Dirks, Associate Dean, Research – College of Science & Engineering (CSE), Universitas James Cook, mahasiswa internasional yang mendapat program beasiswa ini akan diberi uang saku bulanan sebesar 700 dollar Australia atau sekitar 7 juta rupiah.

“Semua siswa yang masuk universitas dengan skor akhir sekolah lebih dari 80 persen untuk program sarjana dan skor lebih dari 70 persen karena nilai gelar UG mereka untuk program pascasarjana dapat memenuhi syarat untuk mendapatkan tunjangan lewat program beasiswa ini,” ujar Paul Dirks di Jakarta, (11/4).

Ia juga menambahkan,  siswa Internasional bisa mendapatkan program beasiswa ini saat mendaftar di Universitas James Cook. Para agen nantinya dapat membantu siswa untuk mendapatkan beasiswa tambahan.

“Lokasi kami yang berada di Townsville membuat biaya hidup siswa di kota kecil ini tergolong lebih murah dibandingkan kota lain di Australia. Kami harap mahasiswa bisa fokus dan nyaman untuk belajar ketimbang mencari penghasilan tambahan,” imbuhnya.

Selain itu, Dirks juga memperkenalkan Program baru Pascasarjana, Magister Pengembangan Global dan Magister Ilmu Data. Pengajaran dan Penelitian JCU difokuskan pada empat tema, yakni:

  • Ekosistem dan Lingkungan Tropis;
  • Industri dan Ekonomi di Daerah Tropis;
  • Masyarakat dan Masyarakat di Daerah Tropis; dan Kesehatan Tropis, Kedokteran dan Biosecurity

“Kami bangga dengan hubungan kuat kami dengan masyarakat pedesaan, terpencil dan adat, dan kami berdedikasi untuk memastikan bahwa pengajaran, pembelajaran dan penelitian kami memberikan manfaat praktis kepada masyarakat dan industri di wilayah kami,” ungkapnya.

Top