NAVIGATION

Berwisata Sambil Belajar Bersama EduTravel Indonesia

Berwisata Sambil Belajar Bersama EduTravel Indonesia

Menghadirkan program edukasi travel yang sudah dikemas bagi segmen pendidikan, pemerintahan, perusahaan, dan own state government atau BUMN.

Marketplus.co.id – Sebagai tour operator dengan konsep yang berbeda, EduTravel Indonesia memiliki cara yang menarik dalam memanjakan para traveler Tanah Air. Tak hanya memberikan pengalaman unik dan tak terlupakan kepada para traveler, EduTravel juga memberikan edukasi mengenai banyak hal.

Menurut Alita Masdar, Corporate Director EduTravel Indonesia, pihaknya ingin memberikan kesan serta pengalaman yang berbeda ketika para traveler melakukan perjalanan berwisata, sehingga ketika kembali berwisata, mereka bisa mendapatkan edukasi maupun ilmu pengetahuan yang lebih luas lagi.

“Selama ini para traveler baik dari kategori  pelajar, masyarakat biasa maupun pemerintah, berwisata hanya sebatas jalan-jalan saja, hal inilah yang ingin kami kemas dengan baik sehingga mereka bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda,” ujar Alita di acara Hospitality Tourism Education Talkshow & Morning Coffee di Hotel Ibis Tamarin, Jakarta Pusat, (12/4).

Ia juga mkenabahkan, kini berwisata bukan sebatas jalan-jalan saja melainkan bisa mendapatkan hal yang lebih bermakna, yakni menambah ilmu pengetahuan.  EduTravel Indonesia memiliki beberapa program edukasi travel yang sudah dikemas dalam paket-paket edukasi yang bisa diperuntukkan bagi segmen pendidikan (sekolah dan universitas), pemerintahan, perusahaan (private sector/commercial) serta own state government atau BUMN.

“Program ini dibagi ke dalam empat jenis program edukasi travel antara lain vokasi (vacation), magang (intership), lalu ada pula study tour (perjalanan oleh sekelompok orang atau grup yang datang dari satu daerah ke daerah lainnya dengan melakukan kegiatan pembelajaran dengan destinasi wisata di Indonesia), dan Excursion (Perjalanan yang dilakukan oleh sekelompok orang atau grup yang berasal dari luar Indonesia),” ungkap Alita.

Demi memperkuat program tersebut, maka pihaknya juga sudah melakukan kerjasama dengan pihak lain, yakni Accor Hotel s sebagai hotel partner bahkan EduTravel Indonesia juga bekerjasama dengan desa wisata lainnya di beberapa destinasi di daerah.

“Kami melihat bahwa Accor Hotels merupakan hotel berskala internasional, selain itu juga memiliki banyak hotel bukan hanya di Indonesia melainkan di luar negeri. Oleh karenanya, dengan adanya kerjasama tersebut, maka kami meyakini bisa membawa para travelers bisa menikmati kenyamanan dalam berwisata selain mendapatkan ilmu pengetahuan yang bisa dibawa pulang usai berwisata,” paparnya.

Top