NAVIGATION

Women’s Cycling Community Nusantara Rayakan 4th Anniversary

Women’s Cycling Community Nusantara Rayakan 4th Anniversary

WCC Nusantara mengajak para pengguna jalan umum untuk saling respect, protect, dan educate untuk menciptakan rasa nyaman dan aman bersepeda di jalan.

Marketplus.co.id –  Women’s Cycling Community (WCC) Nusantara menggelar media gathering WCC Nusantara 4th Anniversary di BMW Motorrad Flagship Store, Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Sebagai bagian dari perayaan Ulang Tahun ke-4, komunitas pesepeda wanita ini akan menggelar acara group riding sekaligus launching kampanye #SahabatDijalan – Millenials Road Safety, yang akan berlangsung pada Minggu, 10 Maret 2019 dan berpusat di BMW Motorrad Flagship Store.

WCC adalah wadah bagi pesepeda perempuan untuk bersepeda atau riding bersama. Perempuan yang suka bersepeda dapat menjadi bagian WCC Nusantara, bahkan jika sudah tergabung dalam komunitas lain. WCC Nusantara dibentuk dengan semangat yang mencerminkan Bhinneka Tunggal Ika, yaitu berbeda-beda tetapi tetap satu. WCC Nusantara terbentuk sejak tahun 2015,  dimulai dari chapter Bali dan Surabaya.

Hingga memasukki tahun ke-4, WCC Nusantara sudah ada di tujuh kota besar di Indonesia – Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Malang, Bali, dan Sampit.

WCC Nusantara merupakan komunitas sepeda perempuan pertama di Indonesia yang diharapkan mampu memfasilitasi aktivitas bersepeda perempuan di Indonesia,  menghubungkan dan memberikan wadah serta mempromosikan partisipasi perempuan dalam olahraga sepeda. Selain group riding, WCC Nusantara juga memiliki kegiatan rutin seperti aktivitas sosial, gathering members, serta workshop yang bersifat edukatif untuk dapat berbagi pengalaman tentunya dalam bersepeda di jalan.

WCC Nusantara kembali merayakan hari jadi yang ke-4 tahun dengan mengajak masyarakat melakukan group riding sejauh 60K (dengan rute dalam kota), sekaligus meluncurkan kampanye #SahabatDijalan – Millenials Road Safety – yang merupakan campaign langsung dari Pemerintah. Sebanyak 150 pesepeda telah menyatakan siap bergabung dalam group riding ini serta menyuarakan kampanye #SahabatDijalan.  Melalui kampanye ini, WCC Nusantara mengajak para komunitas pesepeda dan pengguna kendaraan bermotor untuk saling peduli, menjaga, mengajarkan, dan mengingatkan sebagai sesama pengguna jalan umum untuk menciptakan rasa nyaman dan aman di jalan.

Rute group riding sejauh 60K ini akan akan dimulai dan diakhiri di BMW Motorrad Flagship Store dengan pitstop di kilometer 30 yang berada di Kayuh Klub House, Jl. Cikajang, Jakarta Selatan.

Acara ini dapat terselenggara berkat dukungan dari berbagai pihak, yakni BMW Motorrad Indonesia, UOB, LEMKRA, Focus, Probike, GOFIT, Pocari, Halo Fresh, Rudy Project, dan Kayuh Clubhouse. Pastinya acara ini di persembahkan oleh Women’s Cycling Community Nusantara.

Top