NAVIGATION

Siswa-Siswi SMA Taruna Nusantara Gelar Karya Wisata

Siswa-Siswi SMA Taruna Nusantara Gelar Karya Wisata

Selain menemui sejumlah Tokoh Nasional, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 2 hingga 5 Maret 2016 ini juga dimeriahkan dengan Malam Keakraban.

Marketplus.co.id – Sebanyak 367 siswa-sisiwi SMA Taruna Nusantara Angkatan 28 bertemu dan mendapatkan arahan serta pembekalan langsung dari Presiden Joko Widodo, dan berbagai institusi penting lainnya seperti Kementerian Pertahanan, TNI dan Polri.

Pertemuan ini merupakan bagian dari kegiatan Karya Wisata yang rutin dilaksanakan para siswa-siswi TN sebagai bentuk media pembelajaran di luar kelas sekaligus melatih kemampuan dan rasa percaya diri para siswa

Dalam pertemuannya dengan Presiden, Menhan, TNI, dan Polri banyak nilai-nilai dan pembelajaran yang didapatkannya bersama teman-teman. Dari pertemuan tersebut, diharapkan dapat semakin menanamkan jiwa kepemimpinan dan rasa nasionalisme, cinta Tanah Air yang selalu dikumandangkan para pendiri bangsa.

Selain bertemu dengan sejumlah tokoh penting nasional, para siswa-siswi juga berkesempatan mengunjungi berbagai lokasi seperti Kota Tua, Museum Fatahilah, dan Dunia Fantasi.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama 4 hari sejak tanggal 2 hingga 5 Maret 2016 ini, ditutup dengan Malam Keakraban sebelum para siswa kembali ke daerahnya masing-masing.  SMA TN sendiri menerapkan sistem pendidikan berasrama sehingga para siswa baru dapat kembali ketika masa libur sekolah.

Maya Miranda Ambarsari, selaku Ketua Panitia mengatakan, sedikitnya 800 orang hadir dalam Malam Keakraban yang digelar pada Selasa, 5 Maret 2019 bertempat di Ballroom Puri Agung Grand Sahid Jaya Hotel.

Terdiri dari para siswa-siswi SMA Taruna Nusantara angakatan 28 beserta pamong orang tua siswa dari berbagai daerah, para jenderal, serta tamu penting lainnya.

 

Adapun tema yang diangkat dalam Malam Keakraban ini yaitu Thanks Giving. Ini menunjukan rasa terima kasih para siswa-siswi kepada SMA Taruna Nusantara yang telah mengajarkan mereka banyak hal.

Mulai dari kedisiplinan, jiwa kepemimpinan, mengajarkan keberanian, memberi jiwa pantang menyerah, integritas, solidaritas dan memberi pertemanan yang solid, kekompakan, memberi perlindungan, serta mewujudkan jiwa nasionalis.

Sementara itu, konsep acara yang diusung dalam Makrab Taruna Nusantara ini layaknya ajang penghargaan Oscar Academy Award. Di samping itu, dalam kegiatan ini para siswa-siswi juga akan unjuk kebolehan dengan menghadirkan band, tarian modern, dan paduan suara dari Graha siswi Taruna Nusantara.

Tidak hanya para siswa, orang tua murid pun akan tampil mempersembahkan lagu istimewa kepada putra-putrinya. “Kami berharap kegiatan ini akan semakin memberi nilai keakraban bagi para siswa dan orang tua siswa SMA Taruna Nusantara angkatan 28,” tambahnya.

Kepala SMA Taruna Nusantara, Brigjen TNI Soebagyo mengatakan, kegiatan Karya Wisata dan Malam Keakraban ini dapat menjadi media pendidikan yang sangat baik dan penting bagi siswa SMA TN.

“Kegiatan ini dapat menjadi wahana latihan memimpin dan mempersiapkan suatu kegiatan dengan baik sehingga dapat memberi karya terbaik,” tuturnya.

Di samping itu, dia juga menilai bahwa kegiatan Karya Wisata dan Malam Keakraban  dapat menjadi media pembelajaran organisasi dan kepemimpinan para siswa SMA TN. Sebab, berbagai rangkaian kegiatan ini direncanakan dan dilaksanakan langsung oleh para siswa.

Top