NAVIGATION

Giffarine Rambah Pasar Kecantikan Indonesia

Giffarine Rambah Pasar Kecantikan Indonesia

Giffarine telah memiliki sertifikasi Halal di Thailand dan memperoleh animo yang luar biasa dari para konsumennya di negara-negara Muslim.

Marketplus.co.id – Berdasarkan survei yang dilakukan MarkPlus, Inc tahun 2018, perempuan Indonesia sudah memakai skincare, melakukan perawatan di klinik kecantikan, dan menggunakan makeup pada usia kurang dari 13 tahun. Lebih lanjut, sebanyak 41,9% perempuan mulai menggunakan riasan wajah secara rutin pada usia 19-23 tahun.

Ini berarti bahwa perempuan Indonesia sudah memahami betapa pentingnya merawat kesehatan kulit dan mempercantik diri dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Sayangnya, masih banyak perempuan yang salah dalam memilih produk yang benar untuk kulitnya. Mereka kerap membeli produk berdasarkan apa yang sedang ramai diperbincangkan di media sosial, atau karena produk tersebut digunakan oleh teman, kerabat, dan keluarga mereka.

“Kesalahan terbesar yang dibuat konsumen ketika membeli produk perawatan kulit dan kosmetik adalah tidak melakukan penelitian terlebih dahulu,” kata dr. Lilis Rohaeni, dokter estetik yang juga pemilik Aeni Skincare Clinic.

Dokter yang akrab disapa Aeni ini menekankan, sebelum konsumen membeli produk perawatan kulit serta kosmetik, mereka terlebih dahulu perlu mengetahui jenis kulit apa yang mereka miliki. Apakah kulit mereka termasuk jenis yang berminyak, normal, kombinasi, kering atau sensitif. Dengan teliti memilih kosmetik, seseorang dapat mencegah kerusakan kulit dalam jangka panjang. Yang paling mudah adalah dengan melihat dan mengamati kandungan atau komposisi yang terdapat di label produk.

“Membeli produk secara tepat untuk kulit, tidak hanya membantu mengurangi iritasi dan meningkatkan penampilan perempuan, tetapi juga membuat kita tidak membuang-buang uang secara percuma,” tambah sang dokter.

Menyadari akan pentingnya kesehatan kulit, produk kecantikan global Giffarine mengajak perempuan Indonesia untuk menggalakkan semangat #MulaiDenganYangBenar ketika membeli produk kecantikan. Pasalnya, kulit yang sehat dan cantik berawal dari penggunaan produk-produk skincare dan kosmetik yang tepat dari awal ketika perempuan pertama kali menggunakannya.

“Saya temukan banyak perempuan yang salah membeli skin care, baik itu produk Eropa atau Amerika yang formulasinya tidak ditujukan untuk kebanyakan jenis kulit Asia. Kami ingin mengedukasi konsumen untuk #MulaiDenganYangBenar dalam membeli produk kecantikan,” ujar Thomas Johnson, Presiden Direktur Giffarine Indonesia.

Dalam menjawab tantangan tersebut, Giffarine menawarkan rangkaian produk skin care dan kosmetik yang secara klinis telah terbukti aman digunakan bagi perempuan dengan jenis kulit apapun, termasuk jenis kulit orang yang tinggal dikawasan tropis seperti Indonesia. Setelah lebih dari 23 tahun di industri kecantikan, Giffarine telah memformulasikan produk-produknya dengan ingredients terbaik. Selain itu, produk Giffarine telah memiliki sertifikasi Halal di Thailand dan memperoleh animo yang luar biasa  dari para konsumennya di negara-negara Muslim, seperti Saudi Arabia, Bahrain, Unit Emirat Arab, Iran, dan Malaysia. Produk Giffarine pun sampai saat ini telah terjual di 40 negara dunia dan akan terus bertambah pada masa mendatang.

Memulai debut di Indonesia

Memasuki pasar industri kecantikan di Tanah Air, Giffarine menawarkan tiga kategori produk. Pertama, Innovia Soft Matte liquid Lip Color yang merupakan lip tint dengan lima jenis shades yang seksi, yaitu red, brownish red, pink, dark brown, dan peach. Perpaduan Ceramide dan Shea Butter memberikan nutrisi dan kelembapan pada bibir. Sehingga bibir terlihat natural dan merona, namun tidak membuatnya kering.

Kedua, di lini skin care, Giffarine membawa produk andalannya yaitu Astaxanthin Age-Defying Facial Cream dan Astaxanthin Age-Defying Intensive Serum. Ini merupakan rangkaian produk anti-penuaan dengan manfaat Astaxanthin, yaitu antioksidan yang terbukti 40 kali lebih kuat dalam menangkal radikal bebas dan membantu mengatasi berbagai masalah kulit. Astaxanthin telah terbukti dapat membantu meningkatkan elastisitas dan mencegah  munculnya flek-flek hitam, serta memberikan perlindungan tambahan terhadap sinar UVA baik di dalam maupun luar ruang.

Ketiga adalah Fluid Facial Treatment Essence yang berfungsi sebagai essence yang mampu melembapkan, mengembalikan cahaya alami kulit, dan menghaluskan pori-pori wajah. Diperkaya dengan perpaduan sempurna dari berbagai ekstrak bahan alami (delima, witch hazel, spirulina, dan chamomile), essence ini aman bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, sebab tidak mengandung alkohol dan wewangian.

Ketiga kategori produk tersebut sudah dapat ditemui di toko resmi Giffarine di Tokopedia. Giffarine juga akan segera meluncurkan rangkaian skincare dan kosmetik yang lebih lengkap, terdiri dari foundation, lip colour, eyeshadow, eye collection, gradation cheek color, hingga produk anti jerawat ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. Harga produk yang dipasarkan mulai dari Rp 38.000 s/d Rp 338.000 untuk kosmetik, serta Rp 43.000 s/d Rp 388.000 untuk skincare.

“Kami ingin Giffarine menjadi the first and the last bagi perempuan Indonesia dalam menggunakan produk skincare dan kosmetik. Sebab, sekali lagi kami percaya bahwa kulit yang sehat berawal dengan memulai menggunakan produk secara benar. Dan itu dimulai oleh Giffarine,” tutup Thomas.

Top