NAVIGATION

Tokoin Dorong Akselerasi UMKM di Tanah Air

Tokoin Dorong Akselerasi UMKM di Tanah Air

Tokoin bekerja sama dengan Shuttle One, project terbaik dari Singapore, untuk membantu UMKM di Indonesia dalam mengembangkan usaha mereka.

Marketplus.co.id – Tokoin, platform digital berbasis blockchain semakin giat mengakselerasi UMKM dengan menggandeng para mitra dari institusi bisnis untuk turut serta meningkatkan perekonomian negara. Untuk itu, Tokoin menggelar event Grand Launching di Hotel Holiday Inn Kemayoran Jakarta, Rabu, 27 Februari 2019.

Event Grand Launching ini sekaligus menandai peresmian kerja sama Tokoin bersama para partner dengan penandatanganan MOU. Tokoin juga telah mendapatkan dukungan dari pihak pemerintah untuk berkomitmen dalam membantu UMKM memaksimalkan pertumbuhan usaha lewat layanan teknologi dari platform Tokoin.

Dukungan juga diberikan Kementerian Perdagangan kepada Tokoin, sebagai platform digital yang memiliki gagasan mendukung perekonomian negara lewat UMKM. Kementerian Perdagangan akan diwakili oleh Kepala Subdit untuk Amerika dan Eropa, Bachtiar Pangaribuan memberi sambutan dalam acara Grand Launching.

Acara bertajuk “The Golden Era of MSME Massive Revolution” ini juga menggelar konferensi guna membangun komunikasi dengan awak media. Hadir dalam konferensi pers, Chief Executive Officer Tokoin, Reiner Rahardja.

Reiner mengatakan, “Kami yakin bahwa inklusi ekonomi akan tercipta dengan kemitraan bisnis yang berpihak pada kinerja UMKM. Tokoin akan menjadi penghubung UMKM dengan institusi yang bisa menyediakan fasilitas pengembangan bisnis.”

Partner bisnis internasional Tokoin, Shuttle One, juga hadir dalam Grand Launching untuk meresmikan kerjasama dengan Tokoin dan penandatanganan MOU secara simbolik. Melalui kesamaan visi di antara keduanya, Tokoin bekerja sama dengan Shuttle One, project terbaik dari Singapore, untuk membantu UMKM di Indonesia dalam mengembangkan usaha mereka.

Hongzhuang Lim, CEO dari Shuttle One Pte Ltd & XSQ Digital Pte Ltd mengatakan terkait teknologi yang akan menjadi basis platform Tokoin, “Internet infrastructure has to improve for things to get better. The market gap needs to be filled and the blockchain brings us the solution.”

Para partner Tokoin, Ralali.com, Pasar Polis dan Sahabat UMKM juga hadir dalam penandatanganan MOU sebagai simbolisasi untuk meresmikan partnership mereka dengan Tokoin dan menandai komitmen untuk kerja sama jangka panjang mengakselerasi UMKM.

Top