NAVIGATION

tiket.com, Miliki Keuangan “Sehat” Jelang Musim Lebaran 2019

tiket.com, Miliki Keuangan “Sehat” Jelang Musim Lebaran 2019

Pada periode mudik tahun 2018, tiket.com mencatat tingkat pembelian kursi tiket kereta api naik sekitar 15% dari tahun 2017.

Marketplus.co.id – tiket.com mengumumkan dimulainya penjualan tiket mudik lebaran yang diprediksi akan jatuh pada tanggal 5 & 6 Juni 2019 mendatang. Seperti tahun sebelumnya, bagi yang berencana mudik lebaran, memasuki 90 hari sebelum tanggal keberangkatan, tiket.com mengajak masyarakat untuk mulai mempersiapkan pembelian tiket lebaran sekaligus mengatur keuangan untuk persiapan mudik lebaran nantinya.

tiket.com memprediksikan puncak pemesanan tiket mudik pada keberangkatan di H-7 dan H-3 lebaran, yaitu sekitar akhir Mei hingga awal Juni 2019. Co-Founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa mengatakan, dimulainya penjualan tiket mudik lebaran H-90 tidak hanya menjadi momentum dimulainya pembelian tiket, tapi juga pengingat bahwa masyarakat sudah harus mempersiapkan dana dengan cara mengalokasikan pengeluaran bulanan agar dapat menabung dari jauh hari untuk kebutuhan mudik lebaran. Jadi, tidak terbatas pada saat mulai memasuki bulan puasa saja.

“Masyarakat sudah bisa memulai menyisihkan gaji dan penghasilan sedini mungkin dengan memprediksi pengeluaran apa saja yang perlu disiapkan ketika mudik nantinya,” ujar Gaery.

Ia juga menambahkan, dengan mempersiapkan bujet bulanan melalui memperkirakan jenis-jenis pengeluaran. Hal ini akan membantu, supaya arus keuangan tidak sampai defisit selama bulan puasa.  Jadikan THR dan bonus dari perusahaan untuk disisihkan sebagian, guna memenuhi kebutuhan mudik.

Sementara itu, Senior Transportation Manager tiket.com, Nugroho Ari Wibowo, menginformasikan pada periode mudik tahun 2018, tiket.com mencatat tingkat pembelian kursi tiket kereta api naik sekitar 15% dari tahun 2017. Sedangkan jumlah produk sewa mobil di tiket.com saat periode mudik 2018 naik sebesar 80% dibanding tahun 2017.

Untuk lebih memberikan layanan terbaik pada masa penjualan tiket kereta api lebaran, tiket.com memberikan promo potongan Rp. 30.000,- yang mulai berlaku tanggal 18 hingga 24 Februari 2019. Selain itu, untuk pembelian tiket kereta api lebaran melalui aplikasi tiket.com, pelanggan akan mendapatkan benefit tambahan yaitu makanan dan minuman gratis yang akan diberikan langsung pada saat keberangkatan oleh petugas kereta api. Tentunya hal ini menjadi nilai tambah tersendiri untuk pelanggan.

“Di tahun ini, kami yakin dengan semakin mudahnya pemesanan tiket mudik dan benefit tambahan yang kami berikan, akan meningkatkan pemesanan tiket perjalanan mudik pelanggan kami. Targetnya, tahun ini pemesanan tiket mudik akan naik 200% dari tahun lalu” tutup Ari.

Top