NAVIGATION

Presentasi Foto dan Kuliner Khas Suku Tengger di Som Chai Bali

Presentasi Foto dan Kuliner Khas Suku Tengger di Som Chai Bali

Fotografer David Metcalf akan mendampingi para tamu menikmati jamuan makan malam dengan presentasi foto-foto masyarakat suku Tengger.

Marketplus.co.id – Will Meyrick dan Ben McRae kembali berkolaborasi menyuguhkan ragam kuliner otentik bertajuk ‘A Culinary Journey through Tribal Lands‘ di Som Chai Bali.

Ajang kuliner kali ini mengeksplorasi kuliner khas suku Tengger di Jawa Timur dengan menggabungkan presentasi visual dari fotografer David Metcalf yang berpengalaman dalam fotografi masyarakat pedalaman di Indonesia.

Suku Tengger merupakan salah satu suku tertua dan  pewaris tradisi Kerajaan Majapahit yang mendiami area Gunung Bromo, atau lebih dikenal dengan kawasan Bromo Tengger Semeru (BTS).

Adat suku Tengger yang terkenal unik dan rumit masih sangat terjaga keasliannya dengan berbagai sistem tatanan sosial yang kompleks. Menariknya lagi, suku Tengger menggunakan makanan sebagai mediasi dengan para dewa dan arwah leluhurnya.

Kekayaan budaya tersebut yang kemudian menarik minat Meyrick dan McRae untuk menyajikannya ke tengah para pecinta kuliner di Bali. Jamuan makan malam ini sekaligus menjadi presentasi Will Meyrick yang baru saja  menjelajahi perkampungan suku Tengger termasuk mempelajari tradisi panen dan sistem pertanian mereka yang unik.

David Metcalf akan mendampingi para tamu menikmati jamuan makan malam dengan presentasi foto-foto masyarakat Tengger sehingga bisa merasakan kuliner yang otentik beserta budayanya. ‘A Culinary Journey through Tribal Lands‘ akan berlangsung pada 16 Februari 2019 di Som Chai Bali. Untuk bisa menikmati pengalaman unik ini, para tamu cukup merogoh kocek 700 ribu rupiah.

 

Top