NAVIGATION

Cerita Baru Pariwisata Selat Sunda

Cerita Baru Pariwisata Selat Sunda

“Selat Sunda Aman” yang diadakan Mutiara Carita Cottages digelar pada tanggal 12 Februari 2019 dan diikuti oleh 750 pelaku pariwisata Banten.

Marketplus.co.id – Pantai Carita adalah desitinasi yang menjadi salah satu primadona pariwisata Selat Sunda di Provinsi Banten. Setelah bencana alam tsunami dan meletusnya Anak Gunung Krakatau beberapa waktu lalu, kini optimisme mulai dirasakan masyarakat Banten untuk membangun kembali daerah wisatanya.

Salah satu titik awal kebangkitan Pariwisata Carita dan Banten adalah digelarnya event “Selat Sunda Aman” yang diadakan Mutiara Carita Cottages. Acara yang diadakan  pada tanggal 12 Februari 2019 ini diikuti oleh kurang lebih 750 Pelaku Pariwisata Banten.

Acara ini di meriahkan dengan berbagai macam jenis aktifitas seperti, lomba memancing tradisional yang di ikuti oleh 250 peserta, lomba perahu hias oleh nelayan sekitar, atraksi budaya lokal seperti Rampak Bedug, Debus Banten dan Kesenian degung. Sebagian masyarakat Banten juga ikut berpartisipasi dengan membuka stand usaha rakyat seperti kerajinan Batik Banten, Seni Ukir Carita, Kerajinan Kerang, Kuliner Khas Daerah berupa emping, otak2 kue balok dan ikan asin, Kaos Pantai dan Tato Temporer.

Menurut Boedi Mranata, owner Mutiara Carita Cottage, bencana alam yang terjadi bisa dijadikan momentum titik balik dari kebangkitan tempat wisata di kawasan Selat Sunda. Mutiara Carita Cottage juga akan membangun fasilitas-fasiltasnya lebih baik bahkan dari sebelumnya. Cottage-Cottage yang rusak dibangun kembali dengan design dan tata ruang yang lebih baik untuk kenyamanan tamu yang menginap. Sebelumnya telah dibangun 3 unit Cottage yang baru sebagai prototype bangunan yang nantinya akan dijadikan arahan model bangunan cottage yang sudah rusak.

Fasilitas – fasilitas lain yang sedang di dalam perencanaan pembangunan meliputi Children Playground, Mini Pet House, Bird Park, Outbound Facility, Dermaga dan Fasilitas Meeting Room yang luas. Untuk menambah aktifitas yang menarik, Mutiara Carita Cottages juga berencana menambahkan program-program baru yg berhubungan dengan wisata laut, termasuk pengadaan watersport yang lengkap,  penanaman terumbu karang dan membuat biota laut secara artifisial, dan partisipasi kegiatan nelayan seperti mencari gurita dan ikut menagkap ikan menggunakan bagan.

Top