NAVIGATION

bodrex Dukung Ekonomi Kreatif Tanah Air

bodrex Dukung Ekonomi Kreatif Tanah Air

#kolabodrex, Kolaborasi bodrex dengan tiga merek lokal, yakni Never Too Lavish, Urban Sneaker Society, dan Stayhoops hadirkan serangkaian produk streetwear terbatas bagi generasi muda.

Marketplus.co.id – bodrex kembali menghadirkan inisiatif-inisiatif agar lebih dekat dan terlibat dengan seluruh kalangan masyarakat, tak terkecuali generasi muda. Melalui kegiatan #kolabodrex, bodrex bekerjasama dengan tiga pionir street style di Indonesia, yakni Never Too Lavish, Urban Sneaker Society, dan Stayhoops untuk membuat produk streetwear orisinal yang terinspirasi dari nilai-nilai bodrex dan diproduksi secara terbatas. Produk tersebut dipamerkan di Jakarta Sneaker Day 2019, salah satu gelaran streetwear dan sneaker tahunan terbesar di Indonesia yang diselenggarakan pada 7 – 9 Februari 2019.

Menurut Dior Garnusa, Digital Marketing Manager PT Tempo Scan Pacific Tbk, generasi muda masa kini bangga menggunakan produk lokal. “Kami melihatnya sebagai apresiasi pemuda Indonesia pada produk lokal untuk turut serta mendorong industri kreatif di Indonesia. Oleh karenanya, kolaborasi antar merek lokal pun kerap dilakukan oleh penggiat industri kreatif untuk menghasilkan produk yang unik dan khas,” ujar Dior.

Berangkat dari tren yang terjadi, bodrex terinspirasi untuk berkolaborasi dengan merek lokal yang memiliki kesamaan nilai dan spirit dengan bodrex. “Lewat #kolabodrex kami ingin membangun semangat kolaborasi, yakni menyatukan gagasan dan kreativitas tanpa menghilangkan identitas dari masing-masing merek. Sehingga menghasilkan produk unggulan berkualitas dan dapat diterima masyarakat luas, khususnya anak muda,” imbuh Dior.

Meningkatnya ekonomi kreatif di Indonesia, khususnya sektor fesyen juga dipengaruhi dengan makin besarnya antusiasme generasi muda terhadap produk streetwear. Jeffry Jouw, Co-Founder Urban Sneaker Society menjelaskan, “Beberapa tahun terakhir, streetwear sangat digemari oleh anak muda Indonesia. Kejenuhan mereka terhadap gaya berpakaian sehari-hari yang formal dan seragam menjadi pencetus untuk bereksperimen dengan street style yang lebih kasual dan independen. Akses informasi yang tak terbatas serta maraknya pameran produk  streetwear yang selalu ramai dikunjungi anak muda, menjadi indikator tingginya minat terhadap tren dan produk streetwear, baik produk buatan luar negeri maupun lokal. Tren tersebut memberikan efek positif bagi perkembangan merek-merek lokal yang menciptakan karya independen ataupun hasil kolaborasi yang berkualitas. Hal ini tentu sangat membanggakan dan bisa membantu pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.”

Mengangkat tema “Kreasi Generasi Juara” bodrex menggandeng merek lokal unggulan untuk menghasilkan kreasi terbaik di Indonesia, agar dapat menjadi inspirasi dalam mendorong individu-individu muda untuk mencapai tujuannya dan menjadi yang terdepan, meski menghadapi sejumlah hambatan. Kreasi #kolabodrex menciptakan serangkaian produk streetwear berdesain khusus yang mengambil inspirasi dari tampilan produk dan filosofi merek, berpadu dengan ciri khas dari masing-masing merek lokal tersebut. Produk hasil kolaborasi ini antara lain:

  • Kemeja dan kaus bertema “Super Fast” karya penggagas platfom kreatif Urban Sneaker Society yang mengedepankan salah satu keunggulan obat bodrex, yaitu cepat bereaksi atasi sakit kepala.
  • Jaket berdesain khusus, serta sneaker hasil decon-recon yakni modifikasi dekonstruksi dan rekonstruksi sepatu menjadi tampilan baru bernuansa khas bodrex, yang dibuat oleh Never Too Lavish.
  • Kaus kaki berkualitas yang mengedepankan elemen dan warna khas merek bodrex, dikombinasikan dengan desain raw sketch doodle dari produsen kaus kaki Stayhoops.

Produk hasil karya kolaborasi #kolabodrex ditampilkan di gelaran Jakarta Sneaker Day (JSD) 2019 yang dibuka 7 Februari 2019. Anak muda penggemar streetwear dapat mengunjungi stan menarik #kolabodrex yang berada di lantai 7, Mal Senayan City, Jakarta.

Top